Singkawang Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Dari Kemenkumham

GENCIL.NEWS, SINGKAWANG – Wali Kota Singkawang, Awang Ishak menerima penghargaan kategori Kota Cukup Peduli HAM tahun 2016 dari Kementrian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan itu diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari HAM Sedunia ke-69 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo di Hotel The Sunan Surakarta, Minggu (10/12).

Awang Ishak mengatakan, penghargaan kepada Kota Singkawang tersebut merupakan hasil capaian dan prestasi dari seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang, khususnya dalam mendukung pelaksanaan Hak Asasi Manusia (HAM) di Kota Singkawang.

“Pemerintah Kota Singkawang juga akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, maupun pemenuhan hak-hak dasar hidup seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang,” katanya.

Menurutnya, penghargaan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM yang diberikan kepada Kota Singkawang ini, berdasarkan atas parameter penilaian diantaranya hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.