KPU Kota Pontianak Tutup Pendaftaran Empat Paslon Siap Bertarung

GENCIL.NEWS –  KPU Kota Pontianak Rabu lalu menutup pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Pontianak dengan empat pasang calon walikota Pontianak dan empat pasang calon wakil walikota Pontianak, Rabu lalu.

Mereka adalah, pasangan Satarrudin-Alpian Aminardi yang diusung PDIP dan PKB. Pasangan ke dua Edi Kamtono-Bahasan yang diusung Parati Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKPI, dan satu partai pendukung, yaitu PKS.  Pasangan ke tiga datang dari pasangan independen, Usmulyani-Hermawan dan pasangan terakhir yang mendaftar adalah Harry Daya-Yandi diusung partai Hanura, PAN, PPP.

Ketua KPU Kota Pontianak Sujudi, mengungkapkan, ada empat pasangan yang mendaftar ke KPU  dan semua pasangan sudah memenuhi syarat kelengkapan, kecuali pasangan jalur perseorangan Usmulyani-Hermawan yang harus menunggu kelengkapan dukungan yang masih kurang.

“Tiga pasangan secara syarat administrasi sudah lengkap dan satu dukungan perseorangannya belum lengkap. Pastinya untuk jalur perseoarangan masih kita menunggu kelengkapan mereka dari waktu yang sudah kita tentukan,” katanya, Kamis (11/1).

Sebelumnya, di detik penutupan pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Harri Daya-Yandi mengaku siap terjun ke masyarakat, terutama Kota Pontianak.

“Pontianak ini pemilih cerdas dan saya yakin mereka tahu siap yang berhak di pilih dan kita siap mengemban amanh tersebut,” ujarnya.

Sementara, calon walikota Pontianak Edi mengaku percaya diri maju sebagai calon walikota bahkan ia yakin mampu bersaing.

“Bersyukur kita bisa mendaftar, kita pun lolos dalam verivikasi pendaftaran barusan. Kita sangat mengaprrsiasi kerja tim,” katanya.

Optimistis juga disampaikan calon walikota Pontianak Usmulyani, sangat yakin dirinya mampu memenangkan pemilihan walikota ini.

Ia pun tidak gentar dengan banyaknya partai yang mendukung pasangan lainnya. Menurutnya, dukungan masyarakat bukan dilihat dari besarnya dukungan partai tapi nanti dalam bilik suara dan perhitungan suara di KPU. (all)