Kue Bingke Kuliner Manis Khas Pontianak

Kue Bingke Kuliner Manis Khas Pontianak

GENCIL NEWS – PONTIANAK – Kue bingke merupakan Kuliner khas Pontianak yang rasanya manis dan lezat. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Pontianak untuk memburu kue bingke yang manis ini. Bahkan penduduk luar negeri juga menyukai kue khas Pontianak, karena rasanya yang lezat.

Dengan rasanya yang manis dan lezat membuat kue bingke banyak dijual di pasaran, karena memang banyak yang menyukainya. Cara membuat kue bingke khas Pontianak sangat mudah, yaitu dibuat dengan bahan-bahan seperti telur, tepung terigu/ tepung beras, santan, susu, gula, vanili, telur, dan bahan pelengkap lainnya.

Kue bingke khas Pontianak juga memiliki banyak varian rasa, seperti rasa susu, kentang, ubi rambat, pisang, kacang ijo, super, jagung, durian, labu, tela, keju, nangka, coklat, pandan, asin, labu dan istimewa.

Untuk rasa asin, memiliki varian rasa yang lezat dan berbeda, karena ditambah dengan kentang, wortel, daun bawang, daging sapi, keju minyak samin dan rempah-rempah. Sehingga kue bingke memiliki harga yang lebih mahal dengan lainnya, yaitu dijual sekitar 18 ribu per bungkus.

Karena cara membuat kue bingke khas Pontianak ini tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga kue ini hanya tahan sehari saja, dan jika disimpan dalam kulkas akan bertahan hingga 2 samapai 3 hari. Anda juga bisa menemukan olahan kue bingke dalam keadaan yang masih panas baru saja di panggang di berbagai toko oleh-oleh khas Pontianak.