Kunjungi Kesultanan Sambas, Danrem 121/ABW Siap Jaga Keutuhan NKRI

Kunjungi Kesultanan Sambas, Danrem 121/ABW Siap Jaga Keutuhan NKRI

GENCIL NEWS – SAMBAS – Selasa (12/7/2017) malam, rombongan Danrem 121/ABW menyempatkan untuk berkunjung ke Keraton Alwatzhikoebillah Sambas. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Pangeran Ratu Muhammad Tarhan yang merupakan Putera Mahkota Kesultanan Sambas saat ini.

Hadir dalam kunjungan pertama ini Kolonel Inf Bambang Ismawan, jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas.

Kedatangan mereka disambut dengan keramahan dari Kesultanan Sambas dengan jamuan makan saprahan beserta tamu undangan lainnya.

Uray Riza Fahmi sebagai Sekretasris Kesultanan Sambas memaparkan sejarah berdirinya Kesultanan Sambas kepada tamu yang hadir malam itu.

Pangeran Ratu Muhammad Tarha juga ambil bagian sebagai salah satu orang terpenting dalam Kesultanan juga berpesan kepada Danrem dan tamu undangan untuk selalu menjaga bersama ketentraman dan kedamaian.

Danrem 121/ABW, Kolonel Inf Bambang Ismawan mengatakan bahwa untuk merealisasikan harapan tersebut diperlukan peran dari seluruh elemen masyarakat. Wajar saja jika mengingat tantangan menghadapi era modern dimana globalisasi dan pembangunan manusia menjadi hal yang sangat sulit. Sehingga adanya kerjasama yang baik dari berbagai pihak menjadi hal yang bersifat mutlak demi mewujudkan NKRI yang aman.

Upaya bahu membahu ini juga akan meningkatkan solidaritas dan toleransi di tengah kehidupan masyarakat.

Danrem baru yang pernah bertugas menjadi Paspamres ini juga menyampaikan agar semua masyarakat tetap tertib saat pilkada serentak 2018 digelar.

“Tahun depan merupakan pemilukada serentak sekaligus pilgub. Pilihan kita mungkin berbeda, tetapi kita harus tetap menjaga bersama ketertiban dan kedamaian ini,” pesannya.