Layangan Dengan Kawat Rentan Pengaruhi Kondisi Listrik

GENCILNEWS – Untuk kesekian kalinya, Pjs Walikota Pontianak Mahamudah, mengimbau masyarakat untuk tidak bermain layang-layang menggunakan tali gelasan dan kawat karena membayakan orang lain atau yang bersangkutan.

“Tentu kita meminta masyarakat agar tidak lagi bermain layangan dengan menggunakan tali gelasan dan kawat, karena selain membahayakan, juga mengganggu distribusi listrik milik PLN,” katanya, belum lama ini.

Diakuinya, beberapa waktu lalu, sampai ada pengendara di Jalan Penjara yang lehernya luka akibat tali gelasan sehingga harus dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapat pertolongan pengobatan.

“Selain berbahaya, layang-layang apalagi menggunakan kawat rentan membuat kondisi listik tidak stabil. Apalagi di bulan puasa ini terjadi pemadaman akibat kawat-kawat yang berdampak langsung,” ujarnya.

Di lapangan masih ada saja masyarakat yang bermain layangan dengan dua benda berbahaya tadi. Dia memastikan Satpol-PP akan terus melakukan razia dan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Ia menjelaskan, pihaknya melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) sudah kerap melakukan razia, namun masih saja ada masyarakat yang bermain layang-layang menggunakan tali gelasan (tali yang diberi sejenis benda tajam)dan kawat tersebut.

“Selain itu, kami melalui Satpol-PP juga melakukan sosialisasi bahwa bermain layangan dengan gelasan dan kawat amat berbahaya,” ungkapnya. (all)