Markus Amid Maju Dalam Pilkada Landak

Markus Amid Maju Dalam Pilkada Landak

GENCIL NEWS – KABUPATEN LANDAK – Markus Amid menyatakan siap maju bertarung dalam Pemilihan Bupati Landak 2017 mendatang. Bahkan Karolin mengatakan Markus Amid yang merupakan salah satu anggota DPRD Kalbar Dapil Landak ini akan menjadi calon yang kuat.

Anggota DPRD Kalbar Dapil Landak Markus Amid yang juga merupakan Sekertaris DPC Partai Demokrat Landak ini menyebutkan bahwa langkah dirinya atas dasar dorongan dan dukungan dari Parpol dan masyarakat.

“Saya sudah mendapatkan dukungan dari kawan-kawan di Demokrat, mereka meminta saya untuk maju. Dan masyarakat juga begitu,” ujar Markus Amid.

Namun untuk lobi politik secara langsung dengan parpol lain belum dilakukannya. Ia menyatakan untuk Pilkada Landak terbilang berat, karena untuk maju sebagai calon nomor satu tidak bisa hanya mengandalkan dukungan parpol saja.

Kebutuhan finansial untuk membiayai dana kampanye memang perlu, namun dirinya mengatakan Dukungan finansial tak cukup untuk menjadi faktor penentu pemenangan dalam pilkada.

Di kabupaten landak, ia telah menjabat sebagai anggota DPRD selama tiga periode, dan pada pemilu legislatif 2014 lalu ia terpilih menjadi anggota DPRD Kalbar dengan menggunakan Partai Demokrat. Sehingga langkah dirinya untuk maju dalam pilkada 2017 mendatang dirinya telah siap.

“Saya sudah dipercaya selama empat periode sebagai anggota dewan, karena tuhan yang membuka jalan saya,” ujar Markus Amid.

Jika dirinya terpilih menjadi Bupati Landak akan ada tiga target utama, yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) memalui beasiswa pendidikan, Pembinaan umat beragama dan meningkatkan bantuan pada masyarakat.