Menurut Sutarmidji Jika Banyak Masyarakat Kunjungi Taman Maka Itu Bagian Dari Kebahagiaan

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan bila masyarakat sudah banyak yang mengunjungi taman-taman serta menikmati kenyamanan berada di taman, maka hal itu adalah bagian dari kebahagiaan.

“Masyarakat juga bisa melakukan `jogging` di taman ini, dan keberadaan taman ini sebagai variabel kebahagiaan masyarakat,”ujarnya saat meresmikan taman Ahmad Yani dan taman Arboretum Sylva, di kawasan Untan Pontianak, Minggu (31/12) malam

Sutarmidji menjelaskan Taman Ahmad Yani hasil permak dari taman yang sudah ada sebelumnya yang tidak tertata dengan baik sehingga kurang menarik.

“Taman ini terintegrasi dengan beberapa kebutuhan para remaja, seperti tempat bermain skateboard, bermain basket, perpustakaan digital, dan yang lainnya bisa menikmati Ruang Terbuka Hijau,”ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota Pontianak ini menambahkan di Taman Arboretum Sylva Untan telah disediakan fasilitas taman “rooftop garden” serta relief pahlawan Digulis, plasa, dan bangku taman.

“Jika Taman Arboretum Sylva Untan, pemkot hanya melengkapi taman itu dengan diorama pejuang simbol Tugu Digulis untuk mengenang perjuangan para pahlawan tersebut,”ujarnya

Sutarmidji menambahkan kedua taman yang baru diresmikan tersebut sebagai alternatif selain Taman Digulis sehingga pengunjung tidak menumpuk di taman itu.

“Di sini juga pengunjung bisa `men-charge handphone` melalui SPLU. Kami upayakan SPLU ini gratis, `voucher` listriknya ditanggung oleh pemkot sebab PLN sudah menyediakan alatnya,”terangnya.

Fasilitas yang disediakan di Taman Ahmad Yani, antara lain kawasan bermain skatepark, lapangan mini basket “3 on 3”, taman catur, zona swafoto, perpustakaan digital, tanaman landskap, bangku taman, serta Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).