Menyambut Idul Adha 1438 H, Polres Sintang Kerahkan 243 Personil Keamanan

Menyambut Idul Adha 1438 H, Polres Sintang Kerahkan 243 Personil Keamanan

GENCIL NEWS – SINTANG – 1 Sepember 2017 lalu, masyarakat muslim di seluruh dunia  melaksanakan perayaan Idul Adha 1438. Dan untuk mengamankan malam takbiran Idul Adha yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2017 malam dan Salat yang dilaksanakan Idul Adha 1438 Hijriah pada 1 September 2017, Kepolisian Resor atau Polres Sintang menurunkan 243 personil keamanan guna untuk mengamankan kegiatan tersebut agar tetap lancar dan kondusif.

“Ini sesuai dengan Spirn Kapores Sintang Nomor: Sprin/804/VII/2017 tanggal 29 Agustus 2017,” ujar Kompol Edy Haryanto SH pada Rabu (30/8/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops juga menambahkan tidak hanya di Mapolres sintang saja yang diturunkan untuk mengamankan kegiatan, namun pengerahan personel kepolisian juga di lakukan di jajaran Kepolisian Sektor agar seluruh elemen keamanan dapat berpartisipasi untuk mengamankan masyarakat.

Kompol Edy menegaskan, pengamanan ini sebagai bukti negara, dimana kepolisian wajib berada di tengah-tengah masyarakat agar dapat menciptakan suasana serta kondisi yang kondusif dan lancar.

“Kami menghimbau kepada seluruh personel untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Edy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga dirinya sendiri, agar dapat menciptakan suasana Idul Adha yang aman dan lancar.

“Seluruh masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam mencitakan hartamtibmas,” pungkasnya.