Untan Kirim Dosen Studi ke Luar Negeri

GENCILNEWS – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Thamrin Usman menyatakan, hingga saat ini Untan adalah perguruan tinggi negeri terbaik di Kalimantan, sehingga masyarakat tidak perlu ragu.

Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Untan, pihaknya mengirim sejumlah pengajar atau dosen untuk melanjutkan studi ke luar negeri (LN).

“Ini komitmen untuk menjadikan Untan sebagai perguruan terbaik yang mampu mencetak dosen berkualitas, dengan mengirimkan mereka ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan agar lebih tersertifikasi keilmuannya,” katanya.

Adapun sejumlah prestasi Untan Pontianak, bidang pendidikan serta penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan yang meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional,

“Itu bukti kongkrit bahwa Untan berprestasi dan tetap menjadi yang terbaik di Kalimantan, selain prestasi tadi masih banyak lagi prestasi yang diraih, seperti kerja sama dengan luar negeri, dan banyaknya dosen yang belajar keluar negeri saat ini,” kata Thamrin.

Masyarakat katanya yang akan menilai apa yang telah berhasil dicapai oleh Untan semenjak saya memimpin Untan.

“Saya akan terus memberi sumbangsih kepada masyarakat luas dengan cara mencetak mahasiswa yang cerdas dan berprestasi,” ucapnya. (all)