Nikmati Kuliner di Kampung Rawit Singkawang, Jokowi Terkesan

Nikmati Kuliner di Kampung Rawit Singkawang, Jokowi Terkesan

GENCIL NEWS – SINGKAWANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkesan ketika menikmati makanan yang dihidangkan di rumah makan Kampung Rawit, Kota Singkawang. Hal ini diungkapkan oleh Tjhi selaku Owner Kampung Rawit usai Presiden Jokowi menikmati makan siangnya di rumah makan miliknya.

Menu yang dipesan Presiden Jokowi dan rombongannya yaitu, ikan kakab, ikan asin jambal, udang gala penyet, ayam goreng singkawang, pakis udang terasi, kepala ikan kakab, tim ikan jelawat, tom yam seafood, tauge ikan asin, dan tahu tempe.

“Memang saya tidak makan bersama beliau, hanya Presiden Jokowi dan semua menteri-menteri yang sampaikan ke pramusaji kita, katanya makanannya enak banget,” ujar owner Kampung Rawit.

Bahkan menurutnya, Presiden kembali memesan untuk hidangan makan malam, karena beliau akan menginap di Hotel Swiss Belin Singkawang.

“Bahkan Presiden juga pesan lagi untuk makan malam yang diantarkan ke hotel tempat ia menginap. Beliau memesan menu yang sama seperti dengan makan siang, ada ikan asin jambal dan asam pedas, serta ikan kakab,” ujarnya.

Diakuinya memang Presiden Jokowi belum pernah makan disini, mungkin ada rekomendasi dari masyarakat, karena sebelumnya ada tiga pilihan yaitu kampung rawit, bukit batu mas dan kampung batu. Setelah mensurvei tempat maka dipilihlah Kampung rawit.

Rumah makan Kampung Rawit mengusung makanan khas Kalbar, dan kedatangan presiden Jokowi merupakan suatu kebangaan dan kehormatan, karena baru pertama kali ada presiden yang datang ke rumah makan Kampung Rawit.