Pemkot Pontianak Berupaya Mempercepat Pembangunan

Pemkot Pontianak Berupaya Mempercepat Pembangunan

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak berupaya untuk mempercepat pembangunan kota dalam menerapkan konsep kota smart, hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Hotel Kapuas Palace, Rabu (20/09).

“Upaya yang terus dilakukan pemkot dengan mempercepat realisasi auto ring roat, auto ring canal, tempat pengelolaan sampah air, penataan waterfront city, penataan fasilitas pendidikan, dan sanitasi, semuanya merupakan skala prioritas kita dalam pembangunan kota,”jelasnya.

Wakil Walikota Pontianak ini pun mengakui masih banyak permasalahan kota Pontianak karena dengan adanya pertumbuhan penduduk yang meningkat maka permasalahan masyarakat akan semakin banyak.

“Dinamika kehidupan di kota yang sangat kompleks tentu akan timbul masalah – masalah seperti kemiskinan, kekumuhan, degradasi lingkungan, dan yang lainnya”ucapnya.

“dan transportasi juga harus diantisipasi karena semakin padatnya kendaraan di kota Pontianak juga akan ada masalah,”tambahnya.

Ia juga mengatakan semua masalah – masalah tersebut akan menjadi skala prioritas Tujuan Pembangun Berkelanjutan (TPB) untuk ditindak lanjuti.