GENCIL.NEWS, LANDAK – Dalam rangka menyambut Natal 2017 dan tahun baru 2018, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat menggelar Pasar Murah di Desa Rabak, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Selasa (19/12).

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis menyampaikan harapannya agar masyarakat di Desa Rabak dan Desa-Desa lain di Kecamatan Sengah Temila dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh dan melengkapi kebutuhan pokok menjelang natal dengan harga murah dan terjangkau.

“Jika di pasar biasanya barang-barang sembako mahal, maka pasar murah itu menjual sembako di bawah harga pasar agar bisa membantu masyarakat kita,”tutur Cornelis.

Baca juga   Jaga Kondusifitas, Kapolsek Silaturahmi Ke Masyarakat Sekaligus Patroli

Orang nomor satu di Kalbar itu mengingatkan kebutuhan pokok yang dijual saat itu hanya diperuntukan bagi masyarakat, tidak untuk pedagang yang berniat menjual kembali sembako tersebut.

“Jadi saya ingatkan kembali, barang-barang kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah ini tidak diperuntukan bagi para pedagang yang mau jual lagi segala gula, minyak goreng, dan sebagainya ini di toko nya. Ini untuk masyarakat kita yang benar-benar membutuhkannya. Boleh dicek dipasar-pasar. Gula disini hanya 9 ribu, begitu juga barang lainnya, semuanya murah,” ungkap Cornelis.