Pengangkatan Guru Honorer Untuk Atasi Kekurangan Guru

Pengangkatan Guru Honorer Untuk Atasi Kekurangan Guru

GENCIL.NEWS, KAYONG UTARA – Dinas Pendidikan Kayong Utara melakukan pengangkatan guru honorer guna untuk memenuhi kekurangan guru di sekolah – sekolah.

Hal ini di akui oleh Ichwani Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan bahwa masih banyak kekurangan guru di daerah, untuk itu pihaknya melakukan inisiatif pengangkatan guru honorer untuk mengatasi kekurangan tersebut.

“Dengan adanya guru honorer, hingga program pemerintah pusat melalui Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) maka jumlah kekurangan guru dapat teratasi,”jelasnya, Selasa (3/10)

Berdasarkan data yang ada. tambahnya, jumlah total kekurangan guru atau tenaga pengajar dari tingkat SD, SMP mencapai 500 orang

Menurutnya kekurangan tersebut sudah jauh tertutupi oleh guru honorer baik yang di angkat dinas, kepala sekolah, hingga melalui program pemerintah yaitu Guru Garis Depan (GGD).

“Makanya kita berupaya untuk mengatasi ini, kita meminta dengan pusat untuk bagaimana cara mencarikan solusi. Alhamdulillah kita dikasi Guru Garis Depan itu ada 31 orang, itu disebar, ada daerah Kepulauan, ada daerah Lubuk Batu, Matan, Durian Sebatang, Dusun Besar dan Dusun Kecil,”terangnya

Selain itu dirinya memberikan kesempatan kepada setiap kepala sekolah untuk mengangkat honor di sekolah apabila terjadi kekurangan guru dan menyesuaikan dengan kebutuhan.