Pj Bupati Siap Amankan Kayong Saat Pilkada Berlangsung

GENCILNEWS – sesuai dengan keputusan yang mengatur melalui SK Mentri akan memfasilitasi berkenaan dengan proses Pilkada serentak termasuk siap mengamankan Kabupaten Kayong Utara dan memfasilitasi pemilihan Gubernur dan Wakilnya di Kalbar.

“Siap menjalankan kepemimpinan selama menjabat di Kayong hingga proses Pilkada usai sampai batas penjabat sementara selesai dilaksanakan,” ungkapnya kepada wartawan usai pelantikan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (25/6/2018)

 

Selanjutnya, Yusniarsyah menjelaskan sebagai pemimpin di Kabupaten Kayong Utara, ia harus dapat memberikan pengarahan kepada pegawai bahwa selama Pilkada seluruh ASN harus netral dan tidak boleh berpihak.

“Tetapi silahkan kalau didalam hatinya yang menentukan siapa yang dipilih tapi tak boleh secara frontal berkampanye,” jelasnya.

Iapun lantas menjelaskan aktifitas yang akan dilakukan selama ia menjabat sebagai penjabat di Kayong Utara.

“Kondisi di sana kan tinggal dua hari jelang Pilkada, secara matematis saya keras bekerja dan ada pemantauan yang di lakukan dan satu hari ini saya sudah berangkat ke sana besok menghadiri apel ulang tahunnya Kayong Utara terus tanggal 27 saya harus pulang ke sini sebagai tugas kewajiban saya memilih Gubernur dan Walikota, 28 kembali lagi karena ada acara pisah sambut,” paparnya.

 

Selain itu beberapa kegiatan akan dilakukan termasuk pelepasan Bupati yang lama pada Tanggal 28 juga akan melaksanakan berkenaan dengan Hari Berkabung di Mandor.

“Pada Tanggal 30 kita akan melaksanakan tugas pelepasan MTQ Kayong Utara, sebenarnya dengan Pak Bupati kita yang lama sudah siap tinggal pelaksanaan sekarang kita pejabat yang ada pemantauan yang harus kita lakukan,” katanya lagi.

 

Terkait pelaksanaan Pilkada, ditambahkannya secara admistrasi sudah dilakukan termasuk perangkat-perangkatnya sudah dilakukan.

“Karena waktu yang sudah sampai tapi kita pejabat yang baru ini memantau agar semuanya sesuai apa yang di inginkan,” pungkasnya.(dpw)