Pj Gubernur Dukung Generasi Berencana Kalbar

GENCILNEWS – Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanakan kegiatan Perkemahan Bakti Daerah (Pertida) Saka Kencana Tingkat Provinsi sebagai moment yang tepat dalam pembekalan dan promosi Program GenRe melalui Pramuka Saka Kencana dalam usaha pembinaan para Generasi Muda.

Terkait akan hal itu Kepala Perwakilan BkkbN KalbarĀ  Kusmana bersama para Kabid dan Ketua Kwarda Kalbar Suryadi dan Duta Genre Kalbar Anto dan Setiadi melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji di Pendopo Gubernur Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Kusmana mengaku jika ia membawa Anto yang merupakan Ketua Forum Genre Indonesia dan Setiadi Duta Genre Indonesia yang akan terlibat dalam acara Pertida dalam mempromosikan program GenRe pada seluruh kegiatan pramuka yang dibuka pada 8 September hingga 12 September mendatang.

“Anto disusul oleh generasi berikutnya melakui forum GenRe akan memfokuskan remaja karena persoalan remaja di Kalbar sangat rentan akan melahirkan diusia dini dengan permasalahan lainnya seperti kasus pelecehan anak dan narkoba,” ungkapnya.

Anto, didepan Pj Gubernur Kalbar menjelaskan melalui program GenRe, ia pada beberapa tahun lalu pernah ke Amerika bersama Kementrian dan BkkbN mengikuti forum pemuda dunia sehingga banyak hal yang ia raih terutama pengalaman keluar negeri sharing terkait hal kepemudaan yang terjadi di Kalbar dan Indonesia bersama negara lain di Amerika.

“Dan pada Tahun 2019 nanti minta doanya kepada Pak Pj dan semua agar saya bisa melanjutkan S2 di Amerika karena dulu pernah ke Amerika karena Genre juga,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji mengakui jika ia sangat mendukung program kepemudaan termasuk acara Pertida ini terutama mendengar ada pemuda-pemuda yang perduli akan kegiatan pemuda sehingga memberi manfaat bagi seluruh pemuda di Kalbar dan memberi inspirasi banyak orang.

Pj Gubernur lantas bercerita bahwa ia pernah diterima di Inggris dalam studi S2 namun dengan sangat terpaksa membatalkan karena orangtua mengalami stroke dan baru bisa keluar pada Tahun 1992 ke Amerika.

“Sehingga selagi saya mampu memberikan dukungan terutama terhadap GenRe yang berinisiatif mengambil posisi sebagai generasi merencanakan menginput data data yang ada di masyarakat, saya dukung,” ungkap Dodi di Pendopo.

 

Ia mengakui ia sangat bangga dengan para pemuda dengan tingkat confidence serta kemauan kuat dan percaya diri sehingga ia berkeyakinan jika pemuda yang aktif tidak akan pernah mengalami kesulitan terutama mereka yang ada di seluruh Indonesia tidak mengalami kesulitan yang berarti karena banyak dukungan akan pemuda yang berkualitas.

“Sejauh ini saya melakukan kerjasama oke tidak pernah mengalami hambatan dan semoga dengan pengalaman saya yang aktif motifasi sebagai anak tertua harus paling hebat dan dapat dicontoh oleh adek-adek gaya saya dan tidak pernah disepelekan dan bisa memberikan bantuan sampai nyekolahin adek dan ponakan selesai kuliah sampai sarjana agar menjadi panutan keluarga semua yang dicita citakan tercapai,” paparnya.

 

Dodi juga menambahkan akan berkomitmen mendukung untuk anak-anak muda kreatif yang berbagi kepada generasi muda lainnya.

“Karena jika manusia yang tidak bisa berbagi bukan manusia. Dan saya sangat mendukung adik seperti Anto dan kita mohon kerjasama yang baik dengan masyarakat Kalbar,” pungkasnya.(dpw)