Prihatin Bahaya Narkoba, Edi Kamtono Deklarasikan Kampung Bebas Narkoba

Prihatin Bahaya Narkoba, Edi Kamtono Deklarasikan Kampung Bebas Narkoba

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Edi Kamtono mengatakan dirinya sangat prihatin dengan adanya beberapa kasus narkoba yang diungkapkan oleh Polda Kalbar, dimana dari hasil penyelidikan, narkoba yang dibawa ke Jawa dan Jakarta ternyata dikirim dari Pontianak.

“Tentunya ini menjadi keprihatinan kita tersendiri, dan kita harus waspada terus darimana asalnya dan bagaimana penanggulangannya. Saya rasa aparat kira sudah mempunyai strategi untuk mengatasi hal ini,”ungkap Wakil Wali Kota di Kelurahan Sungai bangkong saat mendeklarasikan kampung bebas narkoba bertempat di SMKN 1 Pontianak yang di ikuti 43 Rw, Jumat (20/10)

Dirinya menuturkan kegiatan ini dimaksudkan untuk menggelorakan edukasi masyarakat Kota Pontianak agar daerah tempat tinggalnya bebas dari Narkoba. Mengenai jumlah dari pada pelajar yang terindikasi atau pun tertangkap menggunakan Narkoba, hal ini diakui Edi bersifat fluktuaktif.

“Ini seperti gunung es, kita akan tahu kalau sudah ada yang tertangkap menggunakan narkoba. Mengetahui itu juga memerlukan waktu dan biaya, agar bisa menjangkau ke seluruh daerah,”ujarnya