Pusat Oleh-Oleh Kuliner Khas Singkawang

Pusat Oleh-Oleh Kuliner Khas Singkawang

GENCIL NEWS – SINGKAWANG – Oleh-oleh merupakan hal yang wajib dibawa pulang untuk menjadi buah tangan ketika bepergian atau berlibur yang diberikan untuk keluarga di rumah. Oleh-oleh, bisa berupa makanan, kerajinan tangan, benda atau lainnya yang menjadi ciri khas daerah yang dikunjungi.

Jika anda datang ke Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh dari Kota ini. karena ada banyak produk dan kuliner khas Singkawang yang harus anda coba.

Dan di Singkawang terdapat pusat oleh-oleh yang menyediakan berbagai jenis benda, makanan khas Kalimantan Barat Khususnya Singkawang. Pusat oleh-oleh yang berada di Jalan Pemuda, Kecamatan Singkawang Tengah, Kabupaten Singkawang yang tepatnya di depa Taman Burung Kota Singkawang ini menyediakan berbagai macam produk olahan kuliner khas Singkawang. Makanan khas Singkawang tersebut adalah, Terasi/blacan khas Singkawang, Peda atau masyarakat setempat menyebutnya Cencalok, aneka kue kering dan cemilan, serta berbagai makanan khas Singkawang lainnya yang rasanya lezat.

Dan pusat oleh-oleh khas Singkawang ini juga terdapat beberapa kerajinan tangan khas Singkawang seperti batik, manik-manik, replika perahu dan berbagai kerajinan lainnya yang unik dan menarik.

Menurut pengelola tempat, sejak pertama dibukanya yaitu pada 20 Februari 2016, produk oleh-oleh yang dijual di Pusat oleh-oleh Singkawang ini merupakan hasil produksi dari Usaha Mikro kecil atau UMK yang berada di Singkawang.

Sehingga jika anda datang ke Singkawang, jangan lupa untuk berkunjung ke Pusat oleh-oleh Singkawang untuk membeli buah tangan khas Singkawang.