Ribuan Umat Muslim Ikuti Pawai Ta’ruf

Ribuan Umat Muslim Ikuti Pawai Ta’ruf

GENCIL.NEWS, SEKADAU – Ribuan umat muslim di Kabupaten Sekadau mengikuti pawai ta’ruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah dengan rute mengelilingi Kota Sekadau, Rabu (20/9)

kegiatan ini dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sekadau dan pawai di mulai dari kawasan terminal Lawang Kuari Sekadau.

H. Salim mengatakan pawai yang dilakukan ini merupakan salah satu agenda PHBI Kabupaten Sekadau dalam menyambut tahun baru Islam.

“Peserta pawai mayoritas merupakan para pelajar dari tingkat sekolah dasar, SMP, dan SMA, di ikuti juga dengan sejumlah ormas – ormas Islam dan unsur Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) yang juga ikut memeriahkan pawai ini,”jelasnya selaku ketua PHBI Kabupaten Sekadau.

Peserta yang mengenakan berbagai macam atribut muslim serta ada juga rombongan sepeda hias yang di ikut sertakan dalam barisan pawai ta’ruf.

“semoga umat muslim melalui peringatan tahun baru Islam ini bisa meningkatkan keimanan kepada Allah Swt,”harapnya

Untuk mengamankan jalannya kegiatan pihak kepolisian dari Polres Kabupaten Sekadau melakukan pengamanan di ruas jalan yang menjadi rute pawai, tidak hanya pihak kepolisian tetapi juga ada pihak dari TNI dan sejumlah ormas Islam yang turut mengamankan jalannya kegiatan.