Sajian Kuliner Asli Sambas Yang Menggoyang Lidah

Sajian Kuliner Asli Sambas Yang Menggoyang Lidah

GENCIL NEWS – SAMBAS – Salah satu Kabupaten di Kalimantan Barat yaitu Sambas memiliki luas sekitar 6.395,7 km persegi dengan tersimpan puluhan tempat wisata dan sajian kuliner yang memiliki citra rasa khas dan lezat. Sehingga kekayaan kuliner yang dimiliki oleh Sambas menjadikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke Sambas.

Tentang kenikmatan jangan ditanya, karena kuliner khas Sambas memiliki citra rasa yang khas dari beberapa rempah-rempah yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Perpaduan rempah-rempah yang khas inilah yang membuat kuliner khas Sambas banyak disukai oleh orang.

“Sambas memiliki pantai yang indah, kerajinan yang unik, budaya Melayu yang kental serta kuliner yang lezat,” ujar Bupati Sambas Juliarti Djuhardi Sallok.

Kuliner khas Sambas merupakan olahan dari bahan asli yang ada di tanah Kalimantan, serta diolah dengan cara yang tradisional. Dari bahan-bahan alami baik tumbuhan maupun binatang, diolah dengan rempah asli Kalimantan, sehingga citra rasanya sangat khas Indonesia.

Beberapa kuliner khas Sambas yaitu tumis pakis, pacri nanas, bubur pedas, tumis rebung, kue lapis ijo, asam iga, kue talam ubi ungu, ketan sirkaya, brongkong ubi dan masih banyak kuliner khas Sambas lainnya yang memiliki kelezatan luar biasa.

Pada beberapa waktu lalu, Bupati Sambas Juliarti Djuhardi Sallok memperkenalkan kuliner khas Sambas ke Jakarta tepatnya di Kembang Goela agar kuliner khas Sambas dapat dikenal dan nikmati oleh masyarakat luas.

Dan jika anda berkunjung ke Kabupaten Sambas jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Sambas yang lezat dan nikmat.