Serahkan Hewan Kurban, Subhan Noviar: Mari Menabung untuk Berkurban

Hari Raya Idul Adha 1439 H akan dirayakan oleh umat Islam Indonesia pada Rabu, (22/8/18) termasuk umat Islam di Kalimantan Barat.

Di Hari Raya Idul Adha, selain melaksanakan sholat sunnah ied, umat Islam juga akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan membagikam daging kurban tersebut kepada yang berhak menerimanya.

Sholat ied dan berkurban merupakan rangakaian ibadah yang dilaksanakan pada hari raya Idul Adha. Berkurban sendiri dilakukan oleh masyarakat yang sudah mampu berkurban.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Bacaleg DPR RI Dapil 1 Kalbar nomor urut 4 dari Partai Golkar, Subhan Noviar hari ini, Selasa (21/8/18) dengan menyerahkan kurban berupa seekor sapi ke panitia penerimaan hewan kurban Masjid Nurul Hamid di Kecamatan Pontianak Barat.

“Setiap tahun selalu berkurban, tahun ini hewan kurban saya serahkan ke Masjid Nurul Hamid,” ujar politisi dari Partai Golkar ini.

Hewan kurban tersebut dia serahkan langsung kepada panitia penerimaan hewan kurban Masjid Nurul Hamid.

Menurut Bacaleg DPR RI nomor urut 4 yang kesehariannya sebagai pengusaha ini menuturkan berkurban pada hari raya Idul Adha sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam yang sudah mampu berkurban.

Dengan berkurban Subhan berharap akan membawa keberkahan bagi dirinya, keluarganya dan tentu masyarakat pada umumnya.

“Semoga menjadi berkah untuk saya, keluarga dan masyarakat pada umumnya,” ujar Subhan.

Subhan juga mengajak kepada masyarakat yang belum diberikan kesempatan berkurban tahun ini untuk meniatkan berkurban pada tahun mendatang dengan cara menyisihkan sebagian rezekinya melalui tabungan.

“Kalau tahun ini kita belum diberikan kesempatan untuk berkurban, mari kita niatkan semoga tahun depan bisa berkurban. Sisihkan rezeki dengan menabung untuk berkurban,” pungkas Subhan.