Sutarmidji Cuti 15 Februari Ini

 

GENCIL.NEWS Dimulianya sjeumlah tahapan pemilihan kepala dearah Klabar, membuat sjeumlah pimpinan daerah, terak terkecuali Kota Pontianak bersiap-siap cuti.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji ketika ditanya sejumlah awak media mengatakan dirinya mulai cuti untuk maju pada pemilihan umum gubernur Kalbar dari tanggal 15 Februari hingga akhir Juni 2018 nanti.

“Jika berdasarkan surat cuti saya itu tanggal 15 Februari, padahal tanggal 14 sudah ada, dan sudah ditetapkan. Saya sudah siap cuti karena bagaimanan pun itu bagian dari aturan yang ada,” kata Sutarmidji, Senin kemarin.

Ia mengungkapkan, untuk pengganti sementaranya, ada dua aturan yang bisa dipakai, yakni pejabat dan pelaksana tugas.

“Untuk pejabat harusnya berlaku jika kepala daerah habis masa jabatannya tapi belum ada penetapan pemenang hasil pemilihan. Sementara jika kepala daerah cuti tapi masa jabatan belum berakhir, harusnya pelaksana tugas (plt),” paparnya.

Kata dia, hingga saat ini ia belum mengetahui secara pasti, apakah nanti penjabat gubernur Kalbar mengeluarkan fungsi pengganti sementara dirinya sebagai Pelaksana tugas atau Pejabat.

“Tentu saya berharap pengganti sementara saya¬† orang yang memiliki integritas, bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Wali Kota Pontianak dengan baik dan berdasarkan UU yang ada,” paparnya.

Ia mengingatkan agar pejabat sementara tidak membuat hal-hal yang bisa merusak sistem aynag ada, terutama jika ada kebijakan-kebijakan menyangkut anggaran dan lain sebagainya.

“Sistem sudah jalan, jangan diutak-atik, dan semua harus dijalankan sesuai de