Tak Cukup Dukungan Pasangan Independen Pontianak Tetap Mendaftar

Tak Cukup Dukungan Pasangan Independen Pontianak Tetap Mendaftar

 

GENCIL.NEWS – PONTIANAK Meskipun perolehan suara dukungan sebagai syarat utama  jalur perorangan atau independent belum cukup, tidak menyurutkan tekad pasangan Syarif Usmulyani dan Hermawan untuk mendaftarkan diri ke KPU Kota Pontianak, Rabu (10/1).

Tercatat jumlah dukungan dalam bentuk KTP pasangan Usmulyani-Hermawan hanya 19.000 lebih, padahal dukungan minimal sebanyak 35.423 yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Pontianak.

“Dukungan pasangan ini belum memenuhi syarat tapi bisa mendaftar, tinggal nanti persyaratannya dilengkapi saja,” Kata Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi.

Pihaknya memberi kesempatan bagi pasangan independen ini untuk segera melangkapi sebelum tanggal yang ditentukan sesuai dengan peraturan KPU Kota Pontianak No 1 Tahun 2017.

Nantinya, jika perbaikan dukungan sudah terpenuhi dan pasangan independent ini memenuhi syarat, akan ada verifikasi faktual dua kali dari kekurangan, dari tanggal 30 Januari sampai 5 Februari 2018.

“Metodenya hanya satu, yakni pasangan calon mengumpulkan massa di suatu tempat, nanti kami dari PPS akan memverifikasi. Untuk syarat semuanya lengkap hanya masalah dukungan saja yang belum terpenuhi. Silahkan penuhi, kita masih menunggu,” ujarnya.

Pasangan yang didukung dengan perolehan suara KTP ini tampak percaya diri (PD). Ini terlihat saat menggelar jumpa pers. Kepada awak media, Usmulyani, sanga yakin dirinmya mampu memenangkan pemilihan walikota ini.

Ia pun tidak gentar dengan banyaknya partai yang mendukung pasangan lainnya. Menurutnya, dukungan masyarakat bukan dilihat dari besarnya dukungan partai tapi nanti dalam bilik suara dan perhitungan suara di KPU.

‘”Saya tidak gentar, apalagi takut dengan banyaknya dukungan. Saya siap memimpin Pontianak lima tahun ke depan, saya siap dan saya sanggup. Mohon doa dan dukungan masyarakat,” ucapnya. (all)