Terkait Isu SARA Menjelang Pilgup, Ini Dia Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu

Terkait Isu SARA Menjelang Pilgup, Ini Dia Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu

GENCIL NEWS – KAPUAS HULU – AKBP Imam Riyadi selaku anggota Kapolres Kapuas Hulu menyambut baik dengan adanya pelaksanaan kegiatan Ikatan Penan Peduli Sosial dan Budaya atau P2SB Kapuas Hulu.

“Kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu SARA dan informasi Hoax, yang dapat memecahkan NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Imam Riyadi menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan Pilgub 2018 mendatang.

“Kita harapkan, semua pihak secara bersama-sama, untuk bersinergi menjaga keutuhan dan persatuan umat beragama di Kalbar,” Lanjutnya.

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Agus Mulyana selaku Tokoh Politik Kapuas Hulu, dimana ia berharap para elit politik tidak mencederai pelaksanaan Pilgub Kalbar 2018 mendatang,  yang sifatnya provokatif dan dapat memecahbelahkan persatuan dan keutuhan umat beragama.

“Harus berkompetisi secara sehat, hal ini agar melahirkan pemimpin yang berkualitas. Pada intinya saya mendukung kegiatan seminar yang akan diadakan ini,” ungkapan mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Pihaknya juga menyatakan, bukan hanya IP2SB saja yang melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini, namun semua pihak wajib untuk mengambil peran untuk menyatukan dan mencerdaskan masyarakat agar dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Kegiatan seminar antisipasi terhadap pengaruh isu SARA menjelang Pilgub Kalbar 2018 mendatang ini, dilaksanakan pada 26 Agustus 2017 di Aula Bupati Kapuas Hulu.

“Kegiatan ini sebagai upaya, untuk mencerdaskan masyarakat, agar lebih dewasa dalam berpolitik,” pungkasnya.