Tidak Ada Alasan Pemkot Singkawang Tunggak Iuran PJU

Tidak Ada Alasan Pemkot Singkawang Tunggak Iuran PJU

GENCIL NEWS – SINGKAWANG – Baru-baru ini Kota Singkawang mengalami permasalahan terkait dengan iuran PJU, pasalnya pemkot Kota Singkawang terlambat dalam memberikan iuran. Terkait dengan hal ini, Sumberanto selaku Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang mengatakan kepada seluruh pemerintah kota Singkawang, bahwa tidak ada satu alasanpun dari Pemkot Singkawang untuk melakukan iuran PJU. Pasalnya masyarakat Singkawang telah dibebankan iuran tersebut ketika melakukan pembayaran listrik.

“Saya pikir tidak ada alasan dalam penunggakan, karena masyarakat juga dipotong ketika bayar listrik. Terus manajemen dalam pembayaran itu bagaimana, ini mejadi pertanyaannya,” ujar Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberanto pada Rbu (30/8/2017).

Dalam kesempatannya ia juga mengungkapkan, karena pemerintah kota Singkawang telah melakukan penarikan dari masyarakat, maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun tentunya harus secara optimal.

“Ini kan uang dari masyarakat juga, harusnya pemerintah harus bisa memberikan pelayanan yang baik. Untuk kasus PJU ini seharusnya pemerintah bisa mengatur pembiayaannya ke PLN,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberanto juga berharap, masalah seperti ini akan segera terselesaikan sehingga tidak akan berlarut-larut yang akhirnya akan merugikan masyarakat. Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan tak akan terjadi masalah seperti ini, dimana terjadi penunggakan iuran PJU, karena masyarakat juga rutin dalam melakukan pembayaran listrik.

“Saya harap pemerintah kota Singkawang dalam hal ini segera diselesaikan jangan sampai menyulitkan masyarakat,” pungkasnya.