Tingkatkan Prestasi Guru Dan Siswa, Disdikbud Kalbar Berikan Pernghargaan Kepada Guru Dan Siswa

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Dalam upaya meningkatkan prestasi guru dan siswa dalam kegiatan apresiasi dan lomba tingkat Nasional dan Internasional yang penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Pemerintah (Kementerian) tahun 2017.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi dan Penghargaan kepada para pemenang I, II dan III Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta siswa berprestasi Tingkat Internasional dan Nasional tahun 2017.

Pada tahun 2017 ini, terdapat 41 Orang yang mendapatkan Prestasi Tingkat Internasional dan Nasional.

Penghargaan dan apresiasi tersebut diberikan lansung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Akim, di Aula Bilek Barage Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (13/12).

“Pertama kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang karena atas kebaikan-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul di Aula Bilek Barage Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam acara pemberian Penghargaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta siswa berprestasi Tingkat Internasional dan Nasional tahun 2017,” kata Akim, saat memberikan arahan kepada para penerima penghargaan yang hadir.

Dr. Akim, mengatakan bahwa prestasi yang dapat ini sangat membanggakan baik sebagai diri pribadi, sebagai masyarakat Kalimantan Barat dan sebagai Warga Negara Indonesia karena sudah berprestasi sampai pada tingkat Internasional.

“Saya ucapkan terima kasih atas prestasi, jerih payah, dan perjuangan kita semua atas semua prestasi yang telah diraih,” ucapnya.

Dalam arahannya Akim, menyampaikan, Luarbiasa, karena Kalbar bisa mendapatkan prestasi baik tingkat Internasional, Nasional dan Provinsi pada setiap cabang lomba yang ada.

“Tentu harapannya atas prestasi yang telah diraih saat ini, kita tidak boleh puas dan kita tidak boleh berhenti sampai disini,” katanya.

Prestasi yang telah diraih, lanjutnya harus ditingkatkan terus, karena 18 tahun akan datang Kalimantan Barat akan mendapatkan bonus demografi, yaitu usia produktif yang siap bekerja dan kalau tidak dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan tentu kita tidak akan bisa melakukan apa-apa, malah nantinya akan menjadi beban negara.

Oleh karena itu prestasi dan kualitas adalah syarat utama untuk meningkatkan pendidikan dan kebudayaan khususnya di Kalimantan Barat.

“Sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah berperan aktif atas diraihnya prestasi baik tingkat Internasional dan Nasional ini, semoga prestasi tersebut terus kita dapatkan pada tahun – tahun selanjutnya dan bila perlu kita semua yang meraih juara 1 nya”, tutup Akim, sembari disambut tepuk tangan meriah para penerima penghargaan yang hadir.