Uniknya Durian Terong Dari Kalimantan Barat

Uniknya Durian Terong Dari Kalimantan Barat

GENCIL NEWS – KABUPATEN SANGGAU – Durian disebut sebagai raja buah karena memiliki rasa yang lezat, manis dan berbau tajam yang menjadi ciri khasnya. Namun tak jarang pula ada yang tak menyukai buah ini karena buahnya yang menyengat. Di Indonesia tercatat ada 20 spesies durian dari 30 jenis yang ada di dunia, dan 9 diantaranya dapat dimakan.

Di Kecamatan Sekayam, Kabupaten  Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat ada jenis durian yang unik seperti yang di lansir oleh Good News From Indonesia, yaitu durian terong. Dibilang dengan durian yang unik karena memiliki rasa yang manis dan legit serta memiliki tekstur yang kering dengan warna kuning menarik. Ukurannya yang tak wajar dengan menyerupai terong, maka durian khas Sanggau ini dikenal dengan sebutan durian terong.

Disebut dengan durian terong karena memiliki bentuk buah yang bulat seperti bola serta dengan besar yang seperti dengan buah terong asam. Rata-rata berat durian terong mencapai 850 gram hingga 1500 gram per buahnya. Sedangkan untuk tingkat produksinya, pohon durian terong memiliki tingkat produktifitas yang tinggi, karena dalam sekali panen bisa menghasilkan hingga 2000 buah. Dengan rasanya yang berbeda dengan durian lainnya maka banyak wisatawan maupun masyarakat lokal yang menyukai rasa buah ini, sehingga di Sekayam, Sanggu anda akan menjumpai banyak pohon durian terong.

Uniknya lagi, durian terong hanya bisa anda temukan di Sekayam, Sanggau, Kalimantan Barat. Sehingga bila anda datang ke Sanggau jangan lupa untuk mencicipi buah durian terong dengan rasanya yang manis, legit dan kering ini.