DPRD Kalbar Ir.Suriansyah.,MMA Kunjungan Kedaerah

DPRD Kalbar Ir.Suriansyah.,MMA Kunjungan Kedaerah

DPRD Kalbar Ir.Suriansyah.,MMA Kunjungan Kedaerah

GENCIL.NEWS, SAMBAS- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kalbar Ir H Suriansyah MMA melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya di Sambas. Kedatangannya di Sambas didampingi anggota DPRD Sambas dari Fraksi Gerindra Anwari, serta turut dihadiri Bhabinkamtibmas dan perangakat desa, tepatnya di kawasan Dusun Jambu, Desa  Beringin dan Dusun Limus, Desa Jirak, Kecamatan Sajad Minggu (22/10)

Dalam acara kunjungannya yang dihadiri kurang lebih dari 200 orang tampak begitu antusias warga untuk mendengarkan apa yang menjadi program dalam membangun desa ke depan.

Dusun Jambu dan Limus yang menjadi tempat acara reses tersebut, adalah suatu kawasan yang terisolir dan sangat tertinggal di Sambas.

Selain itu, juga merupakan suatu kawasan yang luput dari program-program pemerintah Sambas. Seperti belum adanya pembangunan jalan utama, jaringan listrik dan belum adanya normalisasi sungai.

Kepala Desa Beringin, Candra Carma Aprianto SPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ir H Suriansyah MMA ke Dusun Jambu dalam rangka reses serap aspirasi masyakat.

“Saya akan berupaya ke depan untuk memasukkan program-program, seperti jalan, belum adanya listrik di Dusun Sarang Burung dan normalisasi sungai, yang menjadi kendala sehingga mengakibatkan seringnya banjir. sehingga masyarakat mudah dalam beraktivitas,”ungkap Suriansyah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Ir H Suriansyah MMA, menjelaskan betapa pentingnya membangun kawasan-kawasan terisolir sehingga masyarakat jauh dari kesan tertinggal dan terabaikan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Suriansyah, semoga kedatanganya kali ini membawa perubahan di dusun kami yang sudah lama kami nanti-nantikan ini. Karena baru kali ini seorang anggota Dewan datang dan mau berdiskusi tentang permasalahan desa kami ini,”ucap Candra.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Kalbar ini juga menyampaikan beberapa program yang sudah terealisasi, melalui usulan-usulan masyarakat pada waktu masa reses sebelumnya, dan berjanji akan melaksanakan hasil reses saat ini.

“Kita memperjuangkan apa yang menjadi usulan bersama dalam reses ini, sehingga menjadi desa yang maju. Seperti tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada masyarakat di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” tandasnya.