GENCILNEWS – PT Matahari Department Store milik Lippo Group telah mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 500 miliar (US $ 36 juta) untuk 2018.

chief financial officer Matahari Department Store, Maria Clarissa Fernandez Joesoep mengatakan pada hari Jumat bahwa belanja modal akan terutama digunakan untuk membuka toko baru, merenovasi toko-toko yang ada dan membiayai pengembangan produk.

“Sekitar 30 persen dari anggaran akan digunakan untuk membuka toko baru. Kami mungkin membuka satu hingga dua toko di Jawa dan tiga hingga empat lainnya di luar Jawa,” katanya saat presentasi publik di Jakarta.

Tahun lalu, perusahaan membuka delapan toko baru tetapi ditutup empat. Saat ini memiliki 153 toko di seluruh negeri.

Baca juga   Omset Penjualan Eceran Kalbar di Angka 2,56%

Belanja modal lebih besar dari Rp 323 miliar pada 2017 karena perusahaan perlu merenovasi hingga 20 toko, sementara tahun lalu hanya merenovasi 15 toko.

Clarissa menambahkan bahwa perusahaan juga akan menggunakan belanja modal untuk mengembangkan produk baru, terutama pakaian Disney karena menandatangani perjanjian lisensi dengan perusahaan Amerika tahun lalu.

“Kami juga akan bekerja dengan desainer dari program Fashion Forward Indonesia yang didukung pemerintah Inggris untuk merancang pakaian Muslim eksklusif untuk kami,” katanya. (bbn)

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.