GENCILNEWS – Maskapai ┬ánasional Garuda Indonesia mengumumkan pada hari Jumat bahwa pilot dan pekerja telah membatalkan pemogokan yang direncanakan mereka setelah manajemen mencapai kesepakatan dengan serikat buruh masing-masing.

Presiden Direktur Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan bahwa para pihak telah mencapai kesepakatan pada hari Kamis, ketika perwakilan Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Kami berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan […],” kata Pahala dalam pernyataan pers yang dikeluarkan bersama dengan dua asosiasi.

“Mereka telah membatalkan pemogokan yang direncanakan dan berkomitmen untuk melanjutkan operasi maskapai.”

Pahala mengatakan bahwa manajemen dan asosiasi juga bersiap untuk program haji yang akan dimulai pada 17 Juli, di mana lebih dari 200.000 calon haji  diperkirakan akan terbang ke Mekkah, Arab Saudi.

Baca juga   Pemerintah Hentikan Sementara Proyek Infrastruktur di Seluruh Indonesia

Kesepakatan telah mengakhiri ketegangan yang berkepanjangan antara maskapai penerbangan dan para pilot dan pekerja.

Kedua serikat pekerja itu mengancam akan mogok pada minggu kedua bulan Juli jika manajemen tidak menyelesaikan masalah yang diangkat oleh APG dan Sekarga.(gns)

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.