Penerapan Teknologi Informasi Bantu Percepatan Kinerja Layanan PDAM Kota Pontianak

Penerapan Teknologi Informasi Bantu Percepatan Kinerja Layanan PDAM Kota Pontianak

GENCIL NEWS – PDAM KOTA PONTIANAK – Di Kota Pontianak saat ini PDAM Kota Pontianak termasuk perusahaan yang piawai menerapkan teknologi untuk produk dan layananya. Banyak perusahaan sejenis yang berada di luar Kota Pontianak melakukan studi banding ke PDAM Kota Pontianak agar dapat diimplementasikan di perusahaanya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama PDAM Kota Pontianak, Lajito, ST, PDAM telah menerapkan teknologi informasi untuk percepetan kinerja dan pelayanannya selama ini dan hasilnya cukup baik.

“Penerapan teknologi informasi yang dilakukan oleh PDAM Kota Pontianak saat ini telah sangat baik, hal ini terlihat dari permintaan studi banding dari PDAM lain di Indonesia, kata Lajito.

Dirinya juga berharap, seluruh karyawan PDAM Kota Pontianak turut menerapkan teknologi informasi yang sudah disediakannya sehingga pelayanan kepada pelanggan dapat terlaksana dengan baik dan hasilnya memuaskan.

“Diharapkan seluruh karyawan/ti dapat menerapkan untuk disemua bagian demi percepatan kinerja dan pelayanan,” ungkapnya saat memberikan sambutan di apel pagi.

Sambung Lajito, transformasi administrasi yang bersifat manual perlahan mulai mengarah ke digital, waktu untuk belajar dan beradaptasi merupakan tantangan tersendiri bagi karyawan/ti PDAM Pontianak.

Lajito berharap, seiring dengan perkembangan Kota Pontianak yang gencar maka kinerja PDAM Tirta Khatulistiwa selaku isntitusi penyedia air bersih harus sejalan dengan laju perkembangan kota. “Harus mengutamakan pelayanan sehingga pelanggan terpuaskan,” katanya.