Pertahankan Kinerja Baik Bank Indonesia

GENCIL.NEWS – PONTIANAK-Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Kalimantan Barat yang baru dilantik, Priyono, diharapkan pejabat Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji agar dapat mempertahankan kinerja baik yang telah di capai dalam mengoptimalkan peran Bank Indonesia khususnya di Kalbar.

“Tingkatkan kerjasama dan sinergi yang selama ini telah terjalin baik dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kalbar maupun stakeholder terkait dan mitra strategis di wilayah kerja Bank Idonesia Kalbar,” ungkap Dodi saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Kalimantan Barat di Aula Keriang Bandong Lantai 4 Bank Indonesia Kalbar.

Dodi berterimakasih kepada Kepala Bank Indonesia Kalbar yang lama Dwi Suslamanto, atas pelaksanaan tugas dengan baik dan memberikan dukungan yang luar biasa pada perkembangan perekonomian di Kalbar.

“Kami harus mengapresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan Pak Dwi, sebagai Kepala Bank Indonesia Kalbar yang telah meletakan fondasi yang kuat, sehingga kerjasama dan koordinasi di daerah khususnya dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dapat berlangsung dengan baik dan harmonis,” paparnya.

Dodi juga menjelaskan serah terima jabatan ini merupakan dinamika yang berkesinambungan dalam upaya menjaga agar organisasi Bank Indonesia tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, sehingga mendukung kesinambungan fungsi, tugas, peran serta tanggung jawab dalam mengembangkan perekonomian baik nasional maupun di daerah

“Pergantian atau mutasi dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran untuk menjaga agar organisasi tersebut tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, dalam menyongsong tuntutan tugas ke depan yang semakin dinamis dan Kompleks,” tegas dodi

Dalam kesempatan tersebut, Hadir Wali Kota Pontianak, Sutarmidji pada acara sertijab Kepala KPw BI Pontianak menjelaskan terkait kerja sama antara Pemkot Pontianak dan BI yang sudah berjalan dengan baik.

“Kalau di Kota Pontianak, kami sudah banyak sekali kerja sama dengan BI dalam hal TPID. Sehingga TPID Kota Pontianak selalu ada inovasi. Terbukti kita selama ini mendapat predikat Kota dengan TPID terbaik tiga kali berturut-turu,” jelas Bang Midji

Bang Midji juga menjelaskan bahwa Kota Pontianak sedang menuju kota berbasis finansial teknologi. Dirinya pun meminta BI untuk mengajak perbankan di Kota Pontianak untuk cepat mensosialisasikan pembayaran non tunai.

“Kami sedang menuju fintech (finansial teknologi), perbankan masih lambat untuk mensosialisasikannya. Kedepan BI harus mengajak mereka (perbankan) untuk cepat mensosialisasikan pembayaran non tunai terhadap Masyarakat,”

Dwi Suslamanto Kepala KPWBI Kalbar sebelumnya yang digantikan oleh Prijono, yang merupakan mantan Kepala Kantor Wilayah BI Nusa Tenggara Barat, Sutarmidji berharap kebijakan yang sudah berjalan bisa berlanjut.

Hadir juga pada serah terima jabatan anggota Komisi XI DPR RI, Ketua Komisi III DPRD Kalbar, Kejaksaan Tinggi Kalbar, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Kepala OJK Kalbar serta unsur Forkopimda.  (DP)