Pemeran Lois Lane di film Superman, Margot Kidder meninggal dunia.

 

GENCILNEWS – Kematian Margot Kidder dinyatakan sebagai bunuh diri. Hal ini diungkapkan oleh putri dari Margot Kidder, Maggie McGuane.

Kidder, yang berperan sebagai Lois Lane di film Superman pada era Christopher Reeve’s merupakan aktris terkenal pada era itu.

Margot Kidder ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh seorang teman di rumahnya di Montana pada 13 Mei.

Manajer Kidder, Camilla Fluxman Pines, mengatakan Kidder meninggal dengan tenang dalam tidurnya.

Sebuah pernyataan yang dirilis Rabu oleh koroner Park County Richard Wood mengatakan Kidder yang berusia 69 tahun “meninggal akibat overdosis obat dan alkohol ” dan  tidak ada penjelasan lebih lanjut

Maggie McGuane, putri Kidder dari mantan suaminya Thomas McGuane, mengatakan kepada The Associated Press dalam sebuah wawancara telepon bahwa dia tahu ibunya meninggal karena bunuh diri,  ketika pihak berwenang membawanya ke rumah Kidder di Livingston, sebuah kota kecil dekat Taman Nasional Yellowstone.

“Sangat lega bahwa ketika saya mengetahui kebenaran yang ada di luar sana,” katanya.

“Sangat penting untuk bersikap terbuka dan jujur ​​sehingga tidak ada pihak yang malu dalam menangani hal ini.”

 

Kematian Kidder adalah salah satu dari beberapa kasus bunuh diri yang tinggi pada tahun ini,  termasuk koki selebriti Anthony Bourdain dan perancang busana Kate Spade.

 

McGuane mencatat bahwa Montana memiliki salah satu tingkat bunuh diri tertinggi di negara itu dan dia mendesak orang-orang dengan penyakit mental untuk mencari bantuan.

 

“Ini adalah kesedihan dan rasa sakit yang sangat unik,” kata McGuane. “Mengetahui berapa banyak keluarga yang mengalami hal serupa di negara ini dan melalui kesempatan  ini, saya berharap, kita semua dapat merangkul mereka.”

 

Kidder berjuang dengan penyakit mental di sebagian besar hidupnya, dan itu diperburuk oleh kecelakaan mobil 1990 yang membuatnya terbelit utang dan menyebabkan dia menggunakan kursi roda selama hampir dua tahun.

 

Kidder dan Reeve membintangi empat film Superman antara 1978 dan 1987. Dia juga muncul di “The Great Waldo Pepper” dengan Robert Redford pada tahun 1975, Brian De Palma “Sisters” pada tahun 1973 dan “The Amityville Horror” pada tahun 1979.

Dia kemudian muncul di film-film kecil dan acara televisi hingga 2017, termasuk “R.L. Stine’s the Haunting Hour. ”Dia menerima Penghargaan Emmy Daytime sebagai pemain luar biasa dalam seri anak-anak di tahun 2015 untuk peran itu.

 

Kidder, penduduk asli Yellowknife, Kanada, adalah seorang aktivis politik yang ditangkap pada tahun 2011 di Washington, D.C., memprotes usulan pipa Keystone XL dari pasir minyak Kanada.

 

Antara Agustus 2016 dan kematiannya pada bulan Mei, pihak berwenang dipanggil ke rumahnya 40 kali atas laporan orang-orang masuk tanpa izin, pencurian, dan gangguan lainnya, menurut catatan polisi yang dirilis ke AP berdasarkan permintaan catatan publik.

 

Panggilan termasuk tanggapan oleh ambulans lima kali dalam tujuh bulan, termasuk pada saat kematiannya.

 

Joan Kesich, seorang teman lama yang menemukan tubuh Kidder, mengatakan Kidder tidak kenal takut dan selalu mengatakan kebenaran, terlepas dari konsekuensinya.

 

“Pada bulan-bulan terakhirnya, dia adalah dirinya sendiri, energi yang sama,” kata Kesich.

“Tantangan yang dia hadapi sangat terbuka. Saya ingin apa yang saya ketahui tentang dia lakukan di luar sana karena itu tujuan  mulia. Dia benar-benar energi yang menyala-nyala. ”