3 Buku Perjalanan Dari Band Yang Paling Berbahaya di Muka Bumi

Setiap orang pasti punya penyanyi atau band favorit. Bahkan tak segan dan tak malu, kadang kita sampai ingin meniru 100 % dari band atau penyanyi kesukaan kita.

Salah satu genre musik yang memiliki fans yang ramai adalah musik rock. Sebut aja nama-nama sperti Led zepellin, Dep purple, Rolling Stones,  Guns N Roses, Skid Row, Motley Crue dan masih banyak lagi.

Pertanyaanya segila apa  kamu mencari tahu keberadaan dari band favorit tersebut, bagaimana cara kamu  “memuja” mereka? yap, salah satunya adalah dengan memiliki buku-buku mereka.

Kali ini, gencil news merekomendasikan buku-buku tentang perjalanan hidup dari beberapa band, mungkin salah satunya mungkin band favorit kamu?

3 Buku Musik Terbaik Yang Pernah  Ada

The Dirt – Motley Crue with Neil Strauss

Buku ini mengangkat band heavy metal Motley Crue. Dikisah Motley Cure adalah Band kecil di Hollywood Barat  yang naik dari panggung kecil ke panggung stadion besar di dunia.

Punya  banyak cerita tentang seks, narkoba, kekerasan, pelecehan dan imoralitas. Buku ini mengangkat sisi gelap dari band heavy metal, Motley Crue

Baca juga   KERATON KASUNANAN: Kisah Kebangsaan dari Solo

 

 

 

 

 

The True Adventures of the Rolling Stones

Stanley Booth, seorang anggota lingkaran dalam Rolling Stones, bertemu band hanya beberapa bulan sebelum Brian Jones tenggelam di kolam renang pada tahun 1968.

Stanley Booth tinggal bersama Rolling Stones sepanjang tur 1969 mereka di seluruh Amerika Serikat, begadang semalaman bersama-sama mendengarkan blues, berbicara tentang musik, menelan obat-obatan, dan mendampingi dengan groupies.

Buku ini menyajikan secara rinci seluruh sejarah Stones, memberikan perhatian khusus pada tragedi Brian Jones, ini lebih dari sekadar penulis dan band rock.

 

 

Hammer of the Gods: Led Zeppelin Unauthorized

Ini adalah buku teks untuk mistik rock, perjalanan band rock asal inggris, Led Zeppelin  yang terengah-engah menapak karir.

Sebagai jurnalis Stephen Davis melihat cukup banyak cerita yang bisa untuk diungkapkan ke fans zeppelin pada 10 tahun kemudian dari tahun 1975

 

 

 

Baca juga   10 Tahun Menunggu, Seringai Rilis Video Musik "Selamanya"

 

 

 

Sejarah Musik Rock 

Dasar dari musik rock adalah rock and roll, yang berasal dari Amerika Serikat selama akhir 1940-an dan awal 1950-an, dan dengan cepat menyebar ke penjuru dunia.

Genre ini berasal dari musik kulit hitam yang beragam pada waktu itu, termasuk rhythym and blues dan musik rohani, dengan country and western.

Pada akhir tahun ’60-an dan awal ’70-an, musik rok berkembang menjadi beberapa jenis. Yang bercampur dengan musik folk (musik daerah di Amerika) menjadi folk rock, dengan blues menjadi blues-rock dan dengan jazz, menjadi jazz-rock fusion.

Pada tahun ’70-an, rock menggabungkan pengaruh dari soul, funk, dan musik latin. Juga pada tahun ’70-an, rock berkembang menjadi berbagai subgenre (subkategori) seperti soft rock, glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock, dan punk rock.

Subkategori rock yang mencuat pada tahun ’80-an termasuk New Wave, hardcore punk, dan alternative rock. Pada tahun ’90-an terdapat grunge, Britpop, indie rockdan nu metal.(gnr)

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.