Bono, vokalis dari band terkenal U2 terpaksa menghentikan konsernya di Mercedes-Benz Arena berlin, jerman.

Konsernya yang bertajuk ‘Experience & Innocence 2018’ di Berlin. Penghentian tersebut lantaran suara Bono tiba-tiba hilang di panggung.

vokalis U2 itu sudah membawakan beberapa lagu selama 20 menit. Namun saat menyanyikan “Red Flag Day”, dia terlihat kesulitan bernyanyi.

Akhirnya, dia dan band-nya menghentikan musik dan berbicara kepada penonton. Dia berspekulasi bahwa asap panggung di Mercedes-Benz Arena mempengaruhi suaranya.

“Saya berani bersumpah bahwa saya belum merokok. Tapi ini seperti cerutu raksasa. Saya kehilangan suara dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tadi masih bernyanyi seperti burung sekitar 10 menit yang lalu,” ucap Bono sebagaimana laporan E!News, Ahad (2/9).

Baca juga   Ribuan Orang Unjuk Rasa di Moskow, Protes Batasan Umur Pesiun

Bono kemudiam meminta mesin asap panggung dimatikan dan AC dihidupkan lebih kencang. Dia kemudian mencoba menyanyikan “Beautiful Day” namun terlihat sia-sia.

“Aku siap bernyanyi untukmu. Sesuatu terjadi dan kupikir kita tidak bisa melanjutkannya. Aku yakin ini bukan masalah yang besar, tapi aku harus melakukan sesuatu. Jadi jika kalian ingin pulang ke rumah, tidak apa-apa, tidak masalah. Kami akan tampil di show di lain waktu. Kalau Anda ingin tetap tinggal, kami harus break sekitar 10-15 menit. Aku akan mencari tahu apa yang terjadi,” kata Bono.

Setelah meninggalkan stage, 17.000 penonton konser mulai menyanyikan lagu U2 “40 (How Long)”. Dan setelah 40 menit berlalu, konser dibatalkan. Ini adalah kali kedua U2 membatalkan konsernya di pertengahan setelah tahun 1989. Saat itu Bono yang tampil di Amsterdam juga mengalami gangguan suara.

Baca juga   India Gunakan Drone dan Satelit Untuk Petakan Pemukiman

Pengelola venue berkata kepada penonton di Berlin jika konser akan dijadwalkan ulang dan tiket yang sudah dibeli akan diganti ke tanggal yang baru.

U2 belum berkomentar dan belum diketahui pasti apakah jadwal tur berikutnya akan terpengaruh. U2 dijadwalkan tampil di Cologne, Jerman, besok Selasa.

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.