Mendengar Sejenak Alunan ‘Jazzy’ di Tepian Sungai Kapuas

GENCILNEWS – Setelah sukses menggelar pertunjukan di beberapa lokasi, sejumlah penggemar musik jazz di Kota Pontianak yang tergabung dalam K – Jazz kembali menggelar kegiatan serupa sambil menikmati keindahan Sungai Kapuas di waktu malam.

“Hotel Grand Kartika menjadi salah satu pilihan untuk menikmati alunan musik jazz sambil melihat keindahan Sungai Kapuas di malam hari,” kata Yuza Chaniago, salah seorang inisator K – Jazz di Pontianak, belum lama ini.

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut juga disajikan  penampilan sejumlah musisi jazz Pontianak itu dijadwalkan kemaren malam yakni Rabu (1/8) mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Yuza menambahkan, dari beberapa kegiatan yang telah digelar, ternyata antusiasme pecinta jazz di Kota Pontianak cukup tinggi.

Seperti saat penampilan di Taman Catur Pontianak yang bersamaan dengan fashion show. Penonton mendapatkan kesempatan untuk menikmati jazz sambil menyaksikan fashion show dari desainer Kalbar.

Terlebih lagi saat ini Kota Pontianak lagi dipadati ribuan peserta Pesparawi Nasional sehingga “Jazz Night at the Riverbank” menjadi momentum untuk lebih mengenalkan Kota Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya secara luas. Menurut dia, sulit untuk mencari perbandingan kelebihan Kota Pontianak di tempat lain.

“Tak jauh dari restoran di Hotel Grand Kartika, dapat dilihat aktivitas kapal berukuran besar yang singgah di dermaga Pelabuhan Pontianak. Atau menyaksikan keindahan kota dari sisi sebuah sungai. Ini kelebihan dan keunikan yang dimiliki Kota Pontianak,” ujar Yuza

Selain bermain musik, K-Jazz juga berharap masukan dari pecinta jazz yang bersedia hadir.

“Kami ingin berdiskusi, berdialog, seperti apa keinginan para penggemar jazz di Pontianak. Selain tentu saja, mengajak mereka bermain bersama dalam satu panggung,” kata Yuza. K – Jazz memiliki mimpi untuk membikin even besar jazz di Kota Pontianak.

“Skalanya bisa nasional atau bahkan internasional seperti Malaysia yang sudah berhasil mengemas even serupa dengan baik sehingga dapat mendatangkan wisatawan dalam skala besar,” ucapnya. (all)