Gencil News – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII yang di selenggarakan di kota Pontianak berlangsung meriah , Senin (30/07/2018) malam.

Berlokasi di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Acara Pesparawi berlangsung sangat meriah, di tambah dengan tata panggung yang megah dan menampilkan 700 penari yang membawakan tarian kolosal. membuat siapa pun yang menyaksikan akan takjub melihat acara ini, acara pun di  mulai dengan arak-arakan para kontingen dari 34 Provinsi, dengan total peserta mencapai 7.760 orang,  terlihat juga Trofi yang sangat kokoh yang nantinya akan di prebutkan seluruh kontingen yang akan mengikuti 12 cabang lomba paduan suara.

Presiden Jokowi, yang awalnya di jadwalkan hadir pada pembukaan ini, berhalangan hadir. Akan tetapi Presiden mewakilkan kepada dua menterinya, Menko maritime Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Agama, lukman Hakim Saifuddin. Walaupun Presidan berhalangan hadir tidak menyurutkan kemeriahan acara ini.

Baca juga   Kapolda Kalbar Ikut Semarakan Ulang Tahun Lantamal XII/Pontianak ke 3

di kutip dari Kompas.com Menteri Agama, Lukman hakim sangat takjub dan mengaspresiasi acara ini, “Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan kita mengapresiasi kegiatan pembukaan Pesparawi Nasional ke XII yang sangat meriah ini,” ujar Lukman

kegiatan Persparawi Nasional XII ini nantinya akan berlangsung sampai pada tanggal 3 Agustus dan juga pada tanggal tersebut akan diaadakan musyawarah nasional untuk menentukan tuan rumah selanjutnya.