GENCILNEWS – Pecinta sepak bola Perancis tampaknya harus menelan kekecewaan untuk bisa menikmati acara ‘nonton bareng’ atau ‘nobar’ Piala Dunia FIFA di tempat-tempat umum setelah keluar larangan dari pemerintah Perancis karena alasan keamanan, AFP melaporkan Selasa (29/5).

“Saya mengingatkan semua pejabat yang terpilih bahwa zona-zona dengan ‘layar lebar’ sama sekali tidak diperbolehkan di tempat-tempat umum,” kata Kementerian Dalam Negeri Perancis dalam pernyataannya.

Perancis telah mengalami beberapa kali serangan teroris dalam beberapa tahun terakhir hingga mendorong pemerintah untuk meningkatkan pengamanan.

“Dalam kondisi ancaman teroris saat ini, prosedur keamanan yang digunakan pada Piala Eropa akan dipergunakan lagi, dengan tingkat keefisienan yang sama.”

Baca juga   Indonesia Dapat Bantuan AS Atasi Masalah Sampah Laut

Pada Piala Euro 2016 yang digelar di Perancis, para penggemar sepak bola yang ingin menonton pertandingan melalui layar lebar di tempat-tempat umum bisa melakukannya di 10 zona resmi di setiap kota. Setiap zona ‘nobar’ tersebut dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Piala Dunia 2018 akan diadakan Rusia pada 14 Juni-15 Juli. [ft]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.