Melalui Kejuaraan Surfing Dunia, Krui Bisa Kembangkan Destinasi Wisata

Melalui Kejuaraan Surfing Dunia, Krui Bisa Kembangkan Destinasi Wisata

GENCILNEWS – Usai membuka Sub Regional 1 Lampung, Menpora melihat anak-anak lokal Pesisir Barat menjalani latihan surfing di Pantai Labuan Jukung, Jumat (13/4) sore. Menpora memberikan motifasi sambil menikmati keindahan pantai.

 

Menpora ingin Pantai Krui ini harus diekspose sedemikian rupa agar menjadi destinasi wisata. Terutama untuk sportourism. Kita tahu di belahan bumi mana pun untuk mengangkat keterkenalan daerah itu lewat olahraga. Nah, olahraga yang terkenal di Krui ini surfing.

 

“Kita ini negara maritim terbesar, jika kemudian Krui ini dipromosikan dan diresmikan sebagai destinasi resmi nasional saya kira akan banyak berubah soal akses, kenyamanan, serta fasilitas pendukung lainnya. Makanya saya harap Kementerian Pariwisata bisa hadir di sini,” katanya

 

“Krui tidak hanya terkenal karena kejuaraan survingnya dan keindahan pantainya. Tapi juga, kota ini bisa melahirkan tokoh-tokoh nasional yang sangat berguna bagi Indonesia. Saya tadi melihat pantai Krui luar biasa dari helikopter, Subhanallah luar biasa. Krui itu seperti emas 24 karat, di sana ada pesisir barat yang begitu cantik dan indah. Dari destinasi wisata ini Krui bisa mendunia,” tambah menteri jebolan santri ini.

 

Menpora direncanakan Sabtu (14/4) pagi akan membuka Kejuaraan Selancar Internasiona Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia yang dimulai dari tanggal 15 sampai 20 April yang akan diikuti oleh 17 negara, 107 peserta, 16 peselencar dari Indonesia dan 5 diantaranya dari Pesisir Barat Surfing Asosiation