Ayo Kenali Generasi Millennials Indonesia

GENCILNEWS – Millennials atau kadang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000an.

Millenials adalah generasi muda yang berumur 17- 37 pada tahun ini. Millennials sendiri dianggap spesial karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi.

Generasi millennials memiliki ciri khas tersendiri yaitu, mereka lahir pada saat TV berwarna,handphone juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi.

Penetrasi pengguna internet di indonesia sangat didominasi oleh generasi millenial. Konsumsi internet generasi millenial rata-rata diatas 7 jam perhari. Hal ini tercermin dari pola penggunaan smartphone mereka yang membutuhkan koneksi internet ketika menggunakan fitur-fitur smartphone mereka.

Millenial adalah generasi yang paling mudah berpaling ke lain hati. Tingkat loyalitas millineal terhadap merek/perusahaan lebih rendah dibanding generasi yang lebih tua, mereka dengan gampang akan berpindah ke merek lain.

Generasi Millenial berdompet tipis, tapi  bukan berarti mereka tidak punya uang, mereka lebih suka dan lebih sering bertransaksi secara cashless atau non tunai.

59% generasi millenial, khususnya kelas menengah ke atas kini lebih menyukai transaksi secara non tunai. Kartu debit menjadi alat pembayaran non tunai yang paling disukai (50%), diikuti uang elektronik (33%) dan Kartu Kredit (17%) Dikutip dari Brilio.net

Millenial bukan generasi pemalas, mereka pintar beradaptasi dan bisa bekerja lebih efektif dibanding generasi sebelumnya. Millenial bisa apa aja, mereka terbiasa melakukan sesuatu secara multitasking, mereka mampu melakukan 2-3 aktivitas secara bersamaan.

1 dari 3 millenial Indonesia pasti melakukan liburan minimal 1 kali dalam setahun. Traveling adalah kebutuhan primer untuk menunjukan jati diri.

Millenial menganggap politik adalah generasi yang lebih tua, mereka acuh terhadap berbagai proses politik

Millenial adalah generasi yang suka berbagi dan memiliki kemurahan hati untuk aktivitas sosial, dan sharing baik konten off-line maupun on-line

Bagi Kaum Millenial suka sesuatu tidaklah harus memiliki, bagi millenial selama masih bisa menyewa, kenapa tidak. Memiliki suatu barang bukanlah sebuah keharusan. (raw)

credit to : Alvara-strategic, brilio, tirto.id