Orang Pontianak Banyak Miliki Kulit Berminyak dan Berjerawat

 

GENCIL.NEWS Tinggal di wilayah yang memiliki suhu panas 32-35 derajat celcius menjadi permasalahan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, khususnya bagi mereka yang tinggal di Kota Pontianak. Bagaimana tidak, permasalahan kulit akibat cuaca panas hingga debu membuat kulit mudah berminyak dan berjerawat.

Namun, masyarakat Kota Pontianak tidak perlu khawatir karena menjamurnya klinik kecantikan kulit menjadi salah satu solusi efektif tanpa ribet.

“Pontianak ini panas, polusi akibat kendaraan juga cukup banyak, belum lagi tingkat stres menjadi penyumbang wajah kita bermasalah. Berminyak dan berjerawat adalah masalah paling sering dialami masyarakat di sini. Apalagi yang datang ke klinik kebanyakan problomnya sama,” kata Supervisor Natasha Skin Care Pontianak, Avenina, Kamis (1/2).

Klinik skin care pun memiliki berbagai perawatan, baik perawatan menggunakan produk obat yang diracik khusus dan perawatan berupa tindakan, seperti facial, massage hingga laser dan mikro.

Baca juga   WHO Siapkan Pasukan Cadangan Kesehatan untuk Atasi Wabah Penyakit Darurat

“Tergantung jenis kulit dan masalahnya apa. Dokter akan merekomendasikan perawatan apa yang sesuai dengan kulit pasien yang berminyak dan berjerawat. Setiap kulit memiliki perawatan yang berbeda-beda,” paparnya.

Umumnya, pasien ketika datang ke klinik kecantikan kulit ingin bertemu dengan dokter. Berkonsultasi sekedar bertanya menjadi salah satu jasa ampuh klinik kecantikan modern saat ini.

Untuk berkonsultasi pun masyarakat harus mengelurkan anggaran khusus mengingat cost yang diperlukan cukup menguras kantong.

“Tenang soal harga kita banyak memiliki promo dan diskon. Kita paham. Jangan ragu-ragu, karena layanan kita menyesuaikan dengan kondisi keuangan pasien,” ucapnya.

Sementara Dr. Hilda Handayani, dokter kulit Kusuma Skin Care, mengungkapkan, penampilan, terutama wajah memiliki porsi perhatian lebih ketimbang bagian tubuh lainnya.

“Tentu kita memberikan layanan yaang baik dan service memuaskan kepada masyarakat dengan kondisi kulit serta permasalahannya.

Di klinik kecantikan kulit, masyarakat bisa bertanya tentang kesehatan kulitnya,” kata dia.

Baca juga   Sah, Indonesia Miliki 51 Persen Saham Freeport

Masyarakat Kota Pontianak umumnya memiliki wajah berminyak dan berjerawat, flek hitam dan kerutan.

“Perlu perawatan yang intens, tidak instan karena memang ada proses-prosesnya. Untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah yaa harus dirawat dengan baik, salah satunya ke dokter kulit,” ucap dokter kulit senior tersebut.

Ia pun memberi tips untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Seperti rajin membersihkan wajah minimal dua kali dalam atau hari. Penggunaan sunblock hingga melakukan facial untuk mengangkat kulit-kulit mati.

“Kurangi makan-makanan berminyak, gunakan kosmetik yang sesuai dengan kulit berminyak dan berjerawat. Jika itu dilakukan, maka kulit sehat bisa didapat,” ucap Hilda ramah.(all)

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.