GENCILNEWS – Petty Elliott menarik inspirasi dari banyak hidangan populer yang disajikan oleh para pedagang di jalanan dan pasar basah Jakarta.

Dari abad yang lalu, para migran ke kota telah menciptakan berbagai macam makanan jalanan yang unik di ibukota, dalam berbagai kombinasi bahan, gaya memasak dan pengaruh dari Eropa hingga Arabia, India, Malaya dan Cina.

Terhadap serangan gencar makanan cepat saji internasional, Petty bertekad untuk melestarikan tradisi ini agar tidak hilang dan menambahkan beberapa hidangan terbaik dari daerah di seluruh Indonesia.

Hasilnya adalah lebih dari 200 halaman resep yang disatukan dengan instruksi praktis yang mudah disesuaikan untuk dapur modern dengan alternatif yang masuk akal ketika bahan-bahan khusus tidak mudah ditemukan.

Baca juga   Ingin Sukses Berbisnis, Gunakan Tools Ini

Penulis telah menulis tentang makanan Indonesia selama lebih dari 12 tahun, berkolaborasi dengan koki Indonesia dan internasional dan memberikan demonstrasi kuliner.

Daya tarik Petty untuk makanan dan masakan kembali lebih dari 14 tahun ketika dia mulai mengajar kelas memasak modern Indonesia untuk teman-teman dan tetangganya di Inggris.

Petty berpartisipasi dalam kompetisi BBC Masterchef pada tahun 2001. Di Jakarta dia telah menjadi tuan rumah kelas dan demonstrasi memasak, menulis kolom reguler dan fitur tentang makanan di majalah dan surat kabar selama 11 tahun terakhir.

Buku masak pertamanya “Bunga Pepaya”, Masakan Manado, Makanan Indonesia Provinsi diterbitkan pada tahun 2009 dan kedua, Makanan Indonesia Kontemporer pada Januari 2012. (raw)

Baca juga   Dalam Data Masalah Gizi di Kalbar Turun

About the Book

Cover: Hardcover
Size: 20cm x 25cm (portrait)
Pages: 216
Shipping Weight: 3 kg
Year: 2012
ISBN: 9786029571714

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.