Papan gipsum atau gypsum board merupakan material pelapis interior untuk dinding pembatas dan plafon gipsum, serta dapat diaplikasikan sebagai pelapis dinding bata.

GENCILNEWS – Saat ini, penggunaan papan gipsum untuk interior sudah semakin meluas, disebabkan oleh karakteristiknya yang tahan api dan finishing yang sangat baik, bobotnya pun ringan serta pengerjaan yang cepat dan kering. Papan gipsum pertama kali diperkenalkan pada tahun 1920-an, dan telah mengubah pandangan tentang konstruksi dinding interior. Gypsum board ini juga dikenal sebagai drywall/sheetrock atau papan gipsum/dinding gipsum.

Ada banyak keuntungan dari penggunaan gypsum board dibandingkan dengan dinding plester tradisional. Gypsum board atau papan gypsum biasa di gunakan untuk dinding ruangan dan partisi ruangan/(partisi gypsum), memiliki bentuk yang padat dan kering sehingga sangat memudahkan proses pemasangan atau konstruksinya.

Tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menunggu plester untuk kering. Dan konstruksi atau pengerjaan tidak tergantung cuaca. Keuntungan tersebut dapat memudahkan para perancang dalam membangun konstruksi ruangan dan partisi ruangan kantor atau rumah.

Memiliki hunian yang nyaman adalah impian setiap orang. Rumah yang tidak hanya indah dalam desain tapi juga aman, terpenting membuat betah siapapun yang tinggal didalamnya. Kualitas menjadi faktor utama dari konsep kenyamanan yang diusung rumah-rumah era milienial ini.

Apa yang unik dari Kota Pontianak? menurut catatan FJ Scmidt dan JHA Ferguson, Kota Pontianak digambarkan sebagai daerah basah. Kota yang dikenal dengan sebutan kota seribu parit ini memiliki karakter menarik. Karakter fisik 80% kawasan rawa dengan dipengaruhi oleh pasang surut sungai-sungai yang ada. Kontur tanah yang bergambut dengan kelembaban tinggi antara 99,58% dan 48,83%.

Dengan kualifikasi kota yang seperti ini, maka tidak heran jika Gyproc hadir membawa kenyamanan gaya baru. Gyproc hadir mengusung tema ‘inovasi’ terbaru dan terbaik. Gyproc merupakan produk usungan PT Saint-Gobain Construction Produck Indonesia dikenal dengan Saint-Gobain Gyproc Indonesia.

Apa itu Gyproc? mungkin kita sedikit asing dengan istilah ini, namun tidak bagi pecinta hunian berkeles yang mengutamakan standar kualitas tinggi. Gyproc adalah sejenis papan gypsum yang tidak hanya digunakan untuk plafon tapi dengan revolusi baru, kini muncul Gyproc juga digunakan sebagai dinding, pengganti dinding konvensional seperti batu bata.

Gyproc hadir di Kalimantan, khususnya Kota Pontianak dan Kalimantan Barat untuk pertama kalinya. Mengusung konsep kekinian, Gyproc mampu menjawab tantangan dan kebutuhan bangunan dengan memiliki semua konsep hunian terbarukan.

Baca juga   Tips-Tips untuk mengatasi Insomnia

Apa keunggulan Gyproc? Gyproc memiliki kualitas mumpuni, bisa diaplikasikan sebagai dinding pada bangunan, lebih kuat dibandingkan dinding bata, efisiensi waktu pengerjaan hingga cost pembangunan yang bisa dipangkas hingga 35%.

Tidak hanya itu, Gyproc juga diklaim Hantarman mampu beradaptasi terhadap cuaca, baik pada kondisi dingin maupun panas. Material ringan sehingga bisa digunakan pada kontur tanah gambut sekalipun.

Bahan bangunan adalah salah satu komponen yang sangat penting untuk membangun rumah atau gedung. Pemilihan material yang tepat menentukan kenyamanan dan ketahanan bangunan tersebut,

 Didalam setiap pembangunan, kenyamanan otentik adalah saat bangunan tersebut mampu beradaptasi positif dengan lingkungan sekitar. green product atau ramah lingkungan.

Apa yang ditawarkan Gyproc? sebagai perusahaan yang concern terhadap kelestarian lingkungan, material dengan pilihan ‘green’ adalah mutlak.

Hal ini dibuktikan dengan inovasi dalam menciptakan produk bahan bangunan ramah lingkungan, yaitu drywall system atau sistem dinding kering berbahan utama gypsum, 100 persen dapat didaur ulang, tidak mengandung bahan beracun serta tidak memerlukan banyak air pada saat kontruksi.dan  mampu menghemat waktu kontruksi .

Gypsum Gyproc yang dianggap produk inovatif dan diklaim sebagai produk dengan teknologi tak tertandingi dikelasnya.

Produk terbaru dari Gyproc adalah ‘Habito’. Habito merupakan jenis gypsum dengan sistem dinding kering yang lima kali lebih kuat daripada dinding gypsum standar. Keunggulan lain dari produk ini adalah tahan guncangan yang terus menerus bahkan mampu menahan beban hingga 30 kg per titik pemasangan.

Habito dapat diklaim sebagai dinding terkuat yang telah lulus uji beban. Tak heran, para pengguna bisa memasang barang-barang pajangan seperti rak tv, kitchen set, meja pajangan,lukisan dan lainnya dengan mudah, langsung di tepat yang diinginkan.

“Soal kekuatan jangan khawatir, dipukul dengan martil pun tidak akan pecah. Bahkan tahan getaran dan guncangan gempa,”

Produk Gyproc kedua yang tidak kalah kualitasnya adalah Glasroc H. Glasroc H adalah inovasi Gyproc yang didesain khusus untuk ruangan yang memiliki kelembaban tinggi. Memberikan ketahanan yang baik terhadap paparan air dan anti jamur. Dapat langsung digunakan sebagai tile backing sehingga tidak memerlukan waterproof treatment.

Glasroc H (Hyrdro) merupakan papan dengan performa optimal sebagai tile backing di area yang sering terpapar air. Permukaannya langsung dapat digunakan untuk pemasangan ubin atau dekorasi tanpa menggunakan lapisan waterproofing.

Diaplikasikan pada sistem dinding & partisi Gyproc untuk area basah seperti ruang shower, kamar mandi, aula kolam renang yang berventilasi, garasi, area wastafel, atau tempat lain dengan tingkat kelembaban tinggi dan sering terpapar air

Keuntungan tahan air dalam kelembaban, ketahanan terhadap jamur, tidak perlu waterproofing, pemasangan yang cepat dan mudah, solusi terbaik untuk area basah dalam ruangan.

Produk Gyproc terakhir adalah XRoc. XRoc adalah inovasi lain dari Gyproc dalam memenuhi kebutuhan pada fasilitas kesehatan. Papan Gypsum jenis ini bebas timbal memiliki performa antiradiasi pada fasilitas kesehatan.

Papan gypsum XRoc ini memiliki performa antiradiasi sinar X. Sangat cocok untuk dinding ruangan X-Ray sebuah rumah sakit karena dapat memberikan perlindungan terhadap paparan radiasi sinar tersebut.

 

Dapat diaplikasikan pada sistem dinding & partisi Gyproc untuk ruangan yang memiliki radiasi sinar-X seperti rumah sakit, klinik dokter hewan, klinik dokter gigi, dan laboratorium.

Gyspsum XRoc karena teknologi ini tergolong baru di Asia. Tidak hanya memberikan perlindungan handal tapi juga sudah tersertifikasi terhadap sinar X. Tak kalah hebatnya produk ini juga tahan api dengan tingkat kekedapan suara yang tinggi serta ramah lingkungan. Memiliki permukaan dinding kering yang cocok untuk semua jenis finishing dinding dan Solusi terbaik untuk bangunan fasilitas kesehatan

Untuk anda ini saat yang tepat  untuk memilih dan beralih ke Gypsum Gyproc dengan tiga Produk Unggulannya, yang terbaik dan terbaru yaitu Gyproc Habito, Gyproc Glasroc  Hydro dan Gyproc Gypsum Xroc.

Untuk Wilayah Kalimantan Barat, anda dapat menghubungi PT.Parahita Parabawa yang merupakan  Distributor Gyproc Kalimantan Barat. Dengan kualitas terbaik dan harga terbaik, kami mengajak dan merangkul para mitra bisnis  kami untuk turut menggunakan dan memasarkan Gyproc dengan tiga produk terbaiknya Gyproc Habito, Gyproc Glasroc  Hydro dan Gyproc Gypsum Xroc ke seluruh Wilayah Kalimantan Barat, demi tercapainya pembangunan yang ramah lingkungan, murah, berkualitas tinggi dan mudah untuk menggunakannya.

“Kita berharap bisa diterima pasaran Kalbar yang ke depan pastinya menginginkan bahan-bahan bangunan berkualitas dengan harga bersaing. Kita hadir untuk memberikan yang terbaik, produk terbaik dan harga terbaik,” ucap Mukhtarudin, Direktur PT Parahita Parabawa, Distributor Gyproc untuk wilayah Kalbar. (raw)