Equator Park Pariwisata Kebanggaan yang Minim Fasilitas

GENCILNEWS -Equator Park satu diantara pusat pariwisata kebanggaan yang ada di Kabupaten Kuburaya merupakan kawasan dengan pemandangan yang indah.

Namun hal tersebut tidak berbanding dengan segala infrastruktur yang memadai seperti akses jalan dan tempat bersantai di kawasan tersebut.

Wisata Mangrove Equator Park yang berada di Desa Jeruju Besar di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kuburaya saat ini tengah menjadi primadona warga sekitar Sungai Kakap dan Kota Pontianak.

“Karena pemandangan yang ditampilkanĀ  pada sore hari begitu indah serta spot memancing yang cukup memuaskan,” ungkap Cepta kepada Gencil.news.

Menurutnya keindahan yang ditawarkan di Equator Park tak sebanding dengan fasilitas dan segi keamanan yang menunjang para pengunjung. Walaupun jalan sepanjang Mangrove dibangun dari material semen namun pondasinya dinilai belum kuat sehingga mengkhawatirkan pengunjung yang datang secara berbondong-bondong.” “Jembatan penghubung menuju gazebo yang dibangun pemeritah desa pun hanya dibangun dari papan dan bambu yang hanya dapat di lalui oleh satu orang,” tuturnya.

Indra yang juga salah satu diantara warga yang berkunjung tak menyangka banyak wisatawan yang datangĀ  di Equator Park.

“Untuk segi fasilitas kurang puas karena tidak sesuai dengan animo masyarakat yang berkunjung,” terangnya.

Kepala Desa Jeruju Besar, Nurhaliza menjelaskan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas penunjang seperti infrastrukur jalan menuju Equator ParkĀ  yang hanya dapat dilalui dengan satu motor dan jika terjadi hujan sudah tentu akses jalan ini sulit untuk di jangkau.

“Serta infrastruktur lain seperti jembatan dan fasilitas penunjang lainnya,” pungkasnya. (dpw)