Para Pemimpin 2 Korea Mulai Pembicaraan Tingkat Tinggi

Korea Utara dan Korea Selatan mengadakan pembicaraan tingkat tinggi dalam zona demiliterisasi yang dijaga ketat senin (15/10)

Pertemuan tersebut membahas perjanjian implementasi yang dibuat selama KTT Pyongyang baru-baru ini ketika Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in menyeru masyarakat internasional untuk memberi penghargaan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un atas upayanya untuk denuklirisasi. Meskipun pernyataan Bulan, para ahli tetap berhati-hati bahwa kemajuan denuklirisasi nyata telah dibuat.

Menteri Unifikasi Cho Myoung-gyon memimpin delegasi lima anggota Korea Selatan ke Panmunjom. Tim Korea Selatan disambut oleh Ri Son Gwon, ketua Komite Reunifikasi Damai negara, yang memimpin kontingen Utara.

Para pemimpin Korea Utara dan Selatan sepakat pada bulan September selama pertemuan puncak antar-Korea ketiga untuk mengintensifkan kerja sama lintas-perbatasan dan untuk mempromosikan berbagai program untuk mewujudkan era perdamaian di semenanjung dan satu tanpa senjata nuklir.

Baca juga   Perkembangan Terbaru Pasca Pertemuan Trump dan Kim di Singapura

Beberapa topik yang dikatakan kementerian unifikasi dapat dibahas termasuk persiapan untuk menghubungkan kereta api dan jalan raya di sepanjang pantai timur dan barat semenanjung, membentuk komite militer gabungan, dan mengimplementasikan obrolan video Palang Merah untuk keluarga yang terpisah.(gnr)

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.