Televisi Milik Negara di Suriah Kembali Mengudara

Stasiun televisi terestrial negara Suriah kembali melakukan siaran ke kota timur Deir el-Zour dan sekitarnya untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, TV pro-negara melaporkan Minggu, yang terbaru dalam upaya pemerintah untuk memulihkan kehidupan normal ke daerah-daerah yang telah direbut kembali dari kelompok bersenjata.

Al-Ikhbariya mengatakan teknisi telah memasang dua pemancar untuk menyiarkan stasiun televisi negara dan radio Voice of Youth, yang meliputi kota Deir el-Zour dan sekitarnya.

Pasukan pemerintah, dibantu oleh pesawat udara Rusia dan milisi sekutu, mengusir pejuang IS keluar dari kota dan sebagian besar bank-bank barat sungai Eufrat tahun lalu.

Dalam serangan terpisah yang kadang-kadang meningkatkan ketegangan, pasukan pertahanan Suriah yang didukung AS berjuang melawan militan di tepi timur sungai dan sepanjang perbatasan dengan Irak.

Baca juga   Penyiar TV Transgender Pertama di Pakistan Berharap Ubah Persepsi

Pasukan pimpinan Kurdi, yang didukung oleh kekuatan udara koalisi pimpinan AS, terus berperang dengan militan ISIS di Hajin, sebuah kantong kecil di timur sungai.(gnr)

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.