Menkeu : Menjadi Mentri Terbaik Karena Indonesia Kini Lebih Baik

GENCILNEWS  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku ia bisa menjadi menteri terbaik di dunia karena Indonesia dipandang sebagai negara yang mengalami kemajuan ke arah yang lebih baik.

“Menjadi menteri terbaik itu karena Indonesia adalah negara yang maju menuju keadaan yang lebih baik,” tuturnya.

Hal itu ia sampaikan saat menjawab pertanyaan pada acara Dialog Nasional ke-8 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (11/03).

Penghargaan yang ia terima menurutnya adalah hasil kerja pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Di antara hasil kerja tersebut adalah turunnya angka kemiskinan yang mencapai titik terendah dalam sejarah Republik Indonesia yaitu 10,12 persen.

Menurutnya, penurunan kesenjangan serta pembangunan infrastruktur yang menghubungkan wilayah di Indonesia juga dinilai sebagai hasil kerja yang dikenal dunia. Selain itu, reformasi serta pengelolaan sumber daya manusia yang semakin baik.

Baca juga   Sri Mulyani Menjawab Kritik Tentang Utang Pemerintah

“Reformasi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dari mulai memperbaiki birokrasi, mengurangi beban dari masyarakat, dan beban dari dunia usaha, bagaimana regulasi disederhanakan, itu semuanya yang menjadi bahan (penilaian). Itu yang menjadi salah satu kenapa kita dikenal sebagai negara reform,” paparnya.

Ia melanjutkan, dunia juga menilai pengelolaan APBN Indonesia yang transparan dan bagaimana kebijakan dirancang secara berkelanjutan.

“Dari sisi Kementerian Keuangan, dunia juga melihat bagaimana APBN dikelola secara baik dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat. Di antara hal yang dilihat dari pengelolaan APBN adalah bagaimana kebijakan dibuat. Apakah hanya secara populis atau secara berkelanjutan,” pungkasnya.