Jokowi senang dengan pertumbuhan PDB 5,17 persen di Q3

Jokowi senang dengan pertumbuhan PDB 5,17 persen di Q3
Jokowi senang dengan pertumbuhan PDB 5,17 persen di Q3

 

Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah menyatakan kegembiraannya dengan pertumbuhan GDP (Produk Domestik Bruto) 5,17 persen pada kuartal ketiga tahun 2018 yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), mengatakan bahwa ini adalah pencapaian “sangat baik” di tengah ketidakpastian ekonomi global. .

“Alhamdulillah , menurut saya itu sangat bagus. Artinya, kami masih bisa mempertahankan pertumbuhan 5,1 persen, ”kata Jokowi seperti dikutip tribunnews.com saat mengunjungi depot MRT di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa.

“Jika kita membandingkan perlambatan ekonomi global di tengah perang perdagangan, fakta bahwa ekonomi kita tumbuh 5,17 persen adalah pencapaian yang baik.”

Dia menekankan pemerintahnya memiliki komitmen yang kuat untuk memperluas ekonomi negara di masa depan.

Baca juga   Pembangunan kereta api berkecepatan tinggi dimulai pada bulan Mei

Dia mengatakan di antara program pemerintah untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi adalah memberikan pelatihan kejuruan di antara lulusan sekolah kejuruan (SMK) untuk memastikan bahwa mereka akan siap untuk memenuhi kebutuhan industri.

“Pelatihan kejuruan masih menjadi fokus kami untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kami sehingga mereka siap memasuki dunia kerja,” tambah Jokowi.

BPS mengumumkan pada hari Senin bahwa ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,17 persen tahun ke tahun (yoy) pada kuartal ketiga 2018. Itu lebih rendah dari pertumbuhan kuartal sebelumnya, yaitu 5,27 persen yoy, tetapi lebih tinggi dari kuartal pertama , yang 5,06 persen yoy. (bbn)