PT Pertamina Persero mendatangkan lebih dari 11 juta liter BBM untuk mengamankan pasokan di kota Palu melalui TBBM Donggala dengan menggunakan kapal tanker melalui jalur laut dari Balikpapan, Kalimantan Timur,

Pengiriman BBM tersebut rencananya akan tiba di Palu secara bertahap dalam 3 hari ke depan, mulai Rabu (3/10) hingga Jumat (5/10).

Empat Kapal tanker dikerahkan untuk membawa Avtur, Solar, Premium, dan Pertamax. Untuk mendukung proses transfer bahan bakar minyak tersebut, Pertamina juga mengirimkan kapal berbobot mati 35.000 DWT dari Jakarta untuk melakukan ship- to-ship operation.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menegaskan bahwa Pertamina terus fokus untuk memasok kebutuhan bahan bakar untuk kebutuhan SPBU, pembangkit listrik, telekomunikasi, perbankan, bandara, pelabuhan, BASARNAS, TNI, POLRI, dan posko dapur umum.

Baca juga   Brazil Turunkan Harga Minyak Pasca Aksi Mogok Kerja

“Pertamina mengirimkan pasokan BBM dan LPG menggunakan seluruh moda transportasi yang memungkinkan baik jalur darat, laut dan udara,” kata Adiatma menegaskan.

Pasokan BBM tersebut dikirimkan dari terminal BBM di sekitar TBBM yakni TBBM Poso, TBBM Moutong, TBBM Tolitoli, TBBM Parepare, Donggala, Makassar dan Gorontalo di Sulawesi, serta Balikpapan dan Tarakan di Kalimantan.[ft]