Kapolres Makin Serius Tangani Kasus PETI

Kapolres Makin Serius Tangani Kasus PETI

GENCIL NEWS – KABUPATEN LANDAK – AKBP Bowo Gede Imantio, Kapolres Landak menjelaskan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskan aktivitas peti. Baik dengan penindakan secara hukum maupun dengan himbauan serta penyuluhan.

Selain digalakkan sebagai upaya menjaga ketertiban, hal ini juga merupakan bagian dari antisipasi apabila tindakan kriminal ini terjadi pada generasi muda.

Seperti dilansir oleh Tribunpontianak.co.id, AKBP Bowo beserta pihaknya memutuskan untuk mendatangi tempat kejadian perkara dan meminta keterangan lebih lanjut dari pihak yang bersangkutan.

“Hari ini telah dilaksanakan penyelesaian adat antara ahli waris korban dengan pemilik alat. Korban pemilik alat atas nama Agus, kebetulan korban meninggal ini adalah keponakannya Agus. Sehingga menyelesaikan secara kekeluargaan dan upacara adat,” terangnya.

Acar adat itu berlangsung sejak pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Sementara untuk perkembangan selanjutnya, ia akan terus memantau keadaan.

“Jadi karena ini laka, kita melakukan penolongan terhadap korban dulu hingga situasi terkendali,” paparnya.

Berbagai upaya pencegahan kasus PETI ini pun telah dilancarkan oleh Kapolres Landak beserta jajarannya.

“Saya baru saja hari Rabu kemarin datang ke Kuala Behe, melakukan upaya premetif dan preventif sosialisasi tentang pencegahan Peti, Karhutla, Narkoba, bersama seluruh Muspika, Kades Toga, Tomas, dan masyarakat.” tambahnya. Ia mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk tidak melakukan tindak pidana di atas.

Di akhir wawancara AKBP Bowo Gede Imantio menambahkan, menggalakkan operasi penertiban di beberapa Polsek bersama Muspika dan masyarakat termasuk penegak hukum.