Kabupaten Mempawah Luncurkan Minuman Segar Sari Nanas

Kabupaten Mempawah Luncurkan Minuman Segar Sari Nanas

GENCIL NEWS – MEMPAWAH – Selasa, 1 Agustus 2017 Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mempawah memperkenalkan produk kreatif dari masyarakat Mempawah, yakni meluncurkan minuman sari nanas yang diluncurkan secara resmi pada pembukaan Mempawah Expo 2017 di Kompleks Stadion Opu Daeng Menambon Mempawah.

Produk yang diversifikasi dari buah nanas ini diaharapkan menjadi oleh-oleh khas Bumi Galaherang Mempawah. Kurdias selaku Pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Mempawah menerangkan produk sari nanas ini merupakan bentuk dari kreatifitas ekonomi masyarakat Mempawah.

Promosi perdana yang dilakukan di Mempawah Expo, memperkenalkan minuman segar sari nanas hasil produksi dari Industri Kecil Menengah Mekar Sari Desa Galang. Menurut Kurdiah, minuman sari nanas ini menjadi alternatif untuk memenuhi nutrisi Vitamin C bagi tubuh.

Dalam promosinya, minuman segar sari nanas memiliki kandungan yang sangat bagus untuk tubuh, karena nanas memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Sehingga minuman segar sari nanas sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dalam ke depannya, Kurdiah juga berharap minuman segar sari nanas ini akan dapat berkembang hingga terjual di berbagai pasaran seluruh daerah di Indonesia dan dapat di ekspor hingga luar negeri. Dengan begitu tujuan pemroduksian minuman segar sari nanas yakni untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Mempawah dapat terwujud, maka kesejahteraan masyarakat Mempawah akan meningkat.